border="0"

Kadispar  Ismed Wardhana Gunakan Teknologi Transformasi Digital Untuk Pemasaran Obyek Wisata Banggai

Perkembangan Zaman saat ini,membuat Dinas Pariwisata Banggai lakukan Sinergi team information technology ( IT ) dengan bidang pemasaran pariwisata

NOTEZA.ID BANGGAI – Perkembangan Zaman saat ini,membuat Dinas Pariwisata Banggai lakukan Sinergi team information technology ( IT ) dengan bidang pemasaran pariwisata Kabupaten Banggai
dalam mengembangkan strategi pemasaran digital bersinergi untuk merancang strategi digital yang efektif, termasuk pemasaran melalui media sosial dan iklan online.

banner 970x250

Pembuatan konten konten kreatif sangat dibutuhkan dalam lingkup kerja bidang pemasaran.
Tim IT menyediakan dukungan teknis dalam pembuatan konten visual dan video yang menarik, sementara bidang pemasaran fokus pada aspek kreatif dan pesan yang ingin disampaikan.

Selain itu tim IT perlu menganalisa data, mengumpulkan dan menganalisisnya dari platform digital yang digunakan oleh bidang pemasaran untuk mengidentifikasi tren, memahami perilaku wisatawan, dan mengoptimalkan kampanye promosi.

Melalui optimalisasi website tim IT memastikan website dinas pariwisata Kab.Banggai teroptimasi dalam meningkatkan visibilitas online bidang pemasaran serta memastikan kontennya relevan dan menarik bagi pengunjung.

Tim IT harus mampu mendukung pengelolaan platform media sosial sementara bidang pemasaran mengarahkan strategi konten dan interaksi audiens.

Informasi yang diperoleh dari interaksi digital digunakan oleh bidang pemasaran untuk mengembangkan produk pariwisata yang lebih sesuai dengan kebutuhan pasar.

“Sinergi ini memastikan bahwa strategi pemasaran pariwisata lebih terarah dan berbasis data serta memanfaatkan teknologi secara maksimal untuk menarik wisatawan,” jelas kepala bidang pemasaran DISPAR Banggai, Ferry R.Ledder.

Liputan : Bid pemasaran dispar banggai