border="0"

Bupati Amirudin Lantik dan Ambil Sumpah/Janji Pj Sekda Banggai Ramli Tongko

Bupati Amirudin melantik Mohammad Ramli Tongko sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai.

NOTEZA.ID BANGGAI – Bupati Amirudin melantik Mohammad Ramli Tongko sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai. Ramli yang juga Kepala Bappeda Banggai menggantikan Ir. Abdullah, M.Si, Sekda sebelumnya, yang pensiun pada 1 Juli 2024.

banner 970x250

Pelantikan Pj Sekda dirangkaikan dengan acara pelepasan purnabakti Abdullah, Senin (1/7/2024), di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, Luwuk Selatan.

Pada kesempatan itu, Bupati Banggai menyampaikan apresiasinya kepada Abdullah yang telah mengabdi di pemerintahan selama 35 tahun 3 bulan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak sekretaris atas pengabdian dan dedikasinya selama menjabat,” ujar Bupati Amirudin.

Ia juga berpesan kepada Pj Sekda agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya. “Amanah yang diberikan dijaga. Sumpah jabatan tadi sudah kita bacakan. Insyaallah, kalau kita laksanakan jabatan itu dengan baik, mudah-mudahan jabatan itu akan membawa berkah buat kita, keluarga, dan khususnya seluruh masyarakat Kabupaten Banggai,” tutur Bupati Amirudin.

Dalam sambutannya, Abdullah berharap sinergisitas dan koordinasi antara pemerintah daerah dengan semua pihak dapat terus terjalin.

“Jika ada hal-hal yang kurang berkenan, kami, atas nama pribadi menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya, tiada gading yang tak retak,” ujar Abdullah, didampingi istrinya.

Selain dilantik sebagai Pj Sekda Banggai, Ramli juga mendapat kenaikan pangkat luar biasa berdasarkan Keputusan Presiden RI, yakni dari Pembina Utama Muda IVc menjadi Pembina Utama Madya IVd.

Tim Liputan DKISP Kabupaten Banggai.