border="0"

Sekda Banggai Abdulah Ali Lepas Kontingen Pesparawi Kabupaten Banggai

Bupati Banggai,Amirudin. diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, M.Si melepas Peserta Kontingen Pesparawi Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Tahun 2024,

NOTEZA.ID BANGGAI – Bupati Banggai,Amirudin. diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah, M.Si menghadiri dan melepas secara langsung Peserta Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Tahun 2024, pada Kamis (27/6/2024).

banner 970x250

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Umum Kantor Bupati Banggai, turut hadir Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Banggai, para Pengurus LPPD Tingkat Kecamatan, para peserta dan undangan lainnya.

Atas nama Pemerintah, Bupati Banggai Sekda Abdullah menyambut baik atas pelaksanaan Pesparawi di Kabupaten Banggai. Sebagai tuan rumah sudah sepatutnya kita merasa bangga dan berbahagia. Dan juga sebagai duta terpilih di Kabupaten Banggai sebagai peserta Pesparawi sudah sepatutnya saudara-saudari sekalian memberikan yang terbaik untuk Daerah yang kita cintai ini.

kegiatan Pesparawi ini memiliki sebuah aktualisasi kehidupan yang memuliakan Tuhan dengan hidup yang rendah hati, lemah lembut dan sabar sebagai bukti kecintaan kepada Kristus.

Dalam sambutannya, Bupati Banggai yang di bacakan Sekda Abdulah Ali, sangat mendukung dan mendorong guna menjalin Kerukunan umat beragama, dengan. memandang bahwa kegiatan ini sebagai pembentukan keimanan dan terbentuknya suatu tatanan umat beragama sehingga tidak mengalami degradasi iman yang diakibatkan oleh pengaruh luar yang dapat meremuk keimanan terhadap kebesaran Tuhan.

Penyelenggaraan Pesparawi kata Bupati Amirudin, merupakan kegiatan yang melibatkan gereja-gereja dalam melakukan pelayanan seni budaya yang bernafaskan keagamaan kristen, dan sebagai perwujudan nilai-nilai keagamaan serta meningkatkan toleransi antar gereja atau umat kristiani dan kerukunan antar umat beragama, dan juga diharapkan agar selalu mengingat, memuji Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan demikian umat kristiani di daerah ini benar-benar akan memiliki integritas moral dan perilaku yang terpuji dalam upaya meningkatkan penghayatan dan pengamalan nilai-nilai keagamaan”, tuturnya.

Bupati Amirudin berharap, melalui Pesparawi ini, sebagai umat kristiani dapat menampakkan keesaan dan kebersamaan demi terciptanya kerukunan antar umat beragama dan antar umat beragama dengan Pemerintah Daerah.

“Semoga pelaksanaan Pesparawi ini berjalan dengan lancar. Kalah dan menang dalam ajang ini merupakan sebuah persembahan yang suci terhadap Tuhan,” tutup Sekda Abdulah sebelum melepas peserta kontingen secara resmi.