border="0"

KPU Banggai Gelar Focus Group Discussion Dengan Tema Pendidikan Pemilih Dalam Perspektif Akademi

KPU Banggai FGD Diskusi Kelompok Bersama Ketua KPU Banggai,Santo Gotia,Mahmud,Ketua Bidang,Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM,Hidayat Helingo Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan.dan Sekertaris KPU banggai Nirwana.

NOTEZA.ID BANGGAI – Komisi Pemilihan Umum [ KPU Banggai ] menggelar Focus Group Discussion [ FGD ], Diskusi Kelompok Bersama Ketua KPU Banggai,Santo Gotia,Mahmud,Ketua Bidang,Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM,Hidayat Helingo Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan.dan Sekertaris KPU banggai Nirwana.kegiatan dilaksanakan Minggu 1/06/2024 di Hotel Shantika luwuk.

banner 970x250

Turut hadir di acara ini Wakil dekan 1 Ade Putra Ode Amani,
Wakil Rektor III Biro Administrasi Kemahasiswaan Untika.Luwuk Dr. Hamdin Husin MSi,Para Awak media Cetak dan Online.serta Para tamu undangan bersama Staf KPU banggai.

Pelaksanaan FGD ini guna menghimpun masukan dari berbagai unsur mengenai materi pendidikan pemilih di era Digitalisasi yang kian berkembang.dengan begitu Para peserta FGD yang terdiri dari : Unsur Akademisi,perwakilan disabilitas,Kelompok mahasiswa yang hadir.

Ketua KPU Banggai Santo Gotia saat membuka acara FGD. mengatakan pencapaian pemilih sebelumnya sudah berkisar 79 persen.oleh karena itu, pihaknya mengajak pada para Akademisi,Mahasiswa,Toko masyarakat, mahasiswa, dan wartawan guna dalam memberikan Informasi baru dan masukan ide -ide yang baru dalam menghadapi pendidikan pemilih di pilkada nanti,” ungkap Ketua KPU.

Lanjut Santo Gotia dalam Partisipasi pemilih yang sebelumnya di angka 79% ini mengalami peningkatan angka pemilih menjadi 82 % hal ini dari Pihak KPU Banggai,terus melakukan pendekatan pada unsur pemerintah akademisi,wartawan/ media masa Cetak dan online,TNI-Polri dan masyarakat guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah [ Pilkada ] 2024.yang aman lancar serta kondusif.

Selain itu KPU menurut nya tidak membatasi diri, namun tetap bekerja memberikan inovasi baru untuk pada kesempatan ini, KPU sangat mendapatkan masukan-masukan kritis dari peserta FGD mengenai inovasi-inovasi baru.guna dalam menyelenggaraan sosialisasi pendidikan pemilih, khususnya mengenai materi-materi atau konten pendidikan pemilih,” pintahnya.

Kesempatan yang sama di tambahkan Mahmud,Ketua Bidang,Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM.menyampaikan bahwa nantinya kedepan KPU bisa menumbuhkan,dan membangun, serta meningkatkan kesadaran berpolitik pada masyarakat dalam berpartisipasi secara aktif pada kegiatan pemilihan kepala daerah[ Pilkada ] Artinya, tidak hanya meminta masyarakat datang ke TPS akan tapi secara umum/ garis besarnya masyarakat berperan aktif membentuk Tim pengawasan, pemantauan, serta dapat menjadi penyelenggara pemilihan di masing-masing Wilayahnya,”tutup Mahmud.