banner 970x250

Personel Polres Banggai di Latih Kembali Gerakan PBB Usai Apel Pagi

IPDA, Yoberson Tandondo memimpin secara langsung baris berbaris

NOTEZA.ID BANGGAI – Usai apel pagi, KBO Satlantas Polres Banggai IPDA, Yoberson Tandondo memimpin secara langsung baris berbaris / perdaspol (peraturan dasar polisi) kepada seluruh anggota Polres Banggai, Senin, (4/3/2024). Kegiatan ini bertujuan mengingatkan dan merefleksikan kembali gerakan-gerakan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang ada dalam Perdaspol guna menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tangkas, rasa disiplin dan tanggung jawab di lingkungan Polres Banggai.

banner 970x250

“Latihan PBB dapat membentuk jiwa disiplin, kemampuan untuk berkonsentrasi, mendengarkan perintah atau aba-aba seperti yang ada dalam Perdaspol,” lanjut KBO Lantas.

Menurutnya, sebagai anggota Polri harus siap setiap saat apabila dibutuhkan dalam pelaksanaan tugas. Setiap anggota harus mampu menganalisa setiap kejadian yang ada di lingkungan kita sekecil apapun untuk segera dilaporkan kepada pimpinan.

Disamping itu gerakan di dalam Perdaspol apabila dipraktekkan dengan sungguh-sungguh dalam pelaksanaan tugas di lapangan akan berdampak positif dan sesuai yang diharapkan masyarakat yaitu sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang dipercaya.

“Jadilah anggota Polri yang baik serta bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tegas IPDA, Yoberson.