banner 970x250

Masyarakat banggai senang adanya kapal kemanusian AMCF di Perairan Sulawesi Tengah

Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) secara resmi luncurkan Kapal Kemanusian 04,

NOTEZA.ID BANGGAI – Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) secara resmi luncurkan Kapal Kemanusian 04, Selasa (27/2/2024) di Ballroom Estrella Hotel Luwuk Banggai. Sebagai sebuah yayasan yang telah mengabdikan diri dalam bidang sosial dan  kemanusiaan sejak tahun 2002, AMCF telah menjadi tonggak dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan di wilayah Indonesia.

banner 970x250

Pada wilayah Indonesia Timur, AMCF telah mengukuhkan kehadirannya di wilayah Pulau Sulawesi dengan program kemanusiaan yang dilakukan berpusat pada wilayah Makassar, Kendari, dan Luwuk Banggai.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Tengah yang disampaikan oleh Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng, Sumarno, S.T mengajak semua pihak yang hadir untuk memberikan dukungan dan memanfaatkan kapal kemanusiaan tersebut sebaik mungkin untuk kepentingan kemanusiaan.

“Saya mengajak kita semua pihak untuk mendukung dan memanfaatkan kapal ini semaksimal mungkin untuk kepentingan kemanusiaan, semoga kapal ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat sulteng serta dapat menginspirasi pihak lain,” Ujar Kadis Perhubungan Provinsi Sulteng.

Melalui Program kapal kemanusiaan, AMCF berkomitmen untuk mencapai pulau-pulau terluar dan desa-desa terpencil di sepanjang pantai Indonesia, tanpa memandang perbedaan suku maupun agama.hal ini menurut pendirinya dilakukan  semata-mata membantu masyarakat yang jauh dari jangkauan makanya dengan hadirnya AMCF ini bisa dapat meringankan beban mereka di pedalaman.

Koordinator AMCF, Taufan Darmawan menyampaikan bahwa  AMCF berhasil menjalankan berbagai program kemanusiaan sejak bulan Maret, termasuk di wilayah-wilayah terpencil seperti Kecamatan Pagimana, Kecamatan Bangkurung, dan Kecamatan Bulagi. Seperti pelayanan kesehatan meliputi : oprasi katakan bibir sumbing, dan sunatan massal. Serta bantuan lain nya.

Turut hadir dalam peresmian ini, Muhammad M.T. Koori, pendiri AMCF, bersama Staf nya Syarif,Rudi Purnawan K. Bullah, S.Sos., Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pengembangan Wilayah Kabupaten  Banggai, serta Para Pimpinan OPD dan Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai.

Setelah momen peresmian, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju tempat berlabunya kapal di Dermaga GAM Teluk Lalong guna  melihat secara langsung Kapal Kemanusiaan 04 AMCF yang siap berlayar di Perairan Banggai bangkep balut se- Sulawesi tengah.

Kehadiran Kapal Kemanusiaan 04 AMCF tidak hanya sebagai sarana transportasi, tetapi juga sebagai simbol harapan bagi masyarakat umum  yang membutuhkan bantuan di pelosok  wilayah terpencil.yang terletak di Sulawesi tengah atau daerah lain yang berdekatan dalam jangkauan nya.