border="0"

Wakil Bupati Banggai Membuka Bimbingan Teknis Administrasi Kontrak Konstruksi Tahun 2023

Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., hadir dan membuka secara resmi acara Bimbingan Teknis Administrasi Kontrak Konstruksi Tahun 2023.FOTO : Istimewa

Noteza.id – Dalam rangka mendukung pengembangan sektor konstruksi di Kabupaten Banggai, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., hadir dan membuka secara resmi acara Bimbingan Teknis Administrasi Kontrak Konstruksi Tahun 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas PUPR Kabupaten Banggai dan berlangsung di Hotel Swissbell In, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan pada Selasa, 21 November 2023.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Furqanuddin menggantikan Bupati Banggai yang tidak dapat hadir dan membacakan sambutan tertulis dari Bupati. Beliau menyampaikan bahwa sektor konstruksi memiliki peran vital dalam mendukung pembangunan nasional dan daerah, termasuk ekonomi, sosial, dan budaya.

banner 970x250

Kontrak konstruksi, menurut Wakil Bupati, merupakan dokumen krusial dalam pelaksanaan proyek konstruksi. Semua aspek terkait hak, kewajiban, dan alokasi risiko diatur dalam kontrak, sehingga pemahaman yang baik terhadapnya sangat diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menghindari potensi masalah serta risiko sebelum pekerjaan dimulai.

“Dalam industri konstruksi yang dinamis dan kompleks, administrasi kontrak memiliki peran yang sangat penting. Proses administrasi kontrak yang baik dan efisien menjadi kunci kesuksesan dalam setiap proyek konstruksi,” ungkap Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menekankan aspek-aspek penting terkait administrasi kontrak konstruksi, mulai dari penyusunan kontrak, negosiasi, manajemen kontrak, hingga penyelesaian sengketa. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banggai, para narasumber, serta para peserta Bimbingan Teknis.

Dengan diadakannya acara ini, diharapkan para peserta dapat memperoleh pemahaman yang mendalam mengenai administrasi kontrak konstruksi, sehingga dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan proyek konstruksi di Kabupaten Banggai.