border="0"

Kepala BPS,Ir H.Muhammad Said Menghadiri Pasar Murah.Yang di Laksanakan Oleh Kejaksaan Negeri Banggai

Kepala BPS,bersama Bupati Banggai,Kajari,Kapolres Banggai,Dandim 1308/LB.mengunjungi Stan yang mengikuti pasar murah.Foto : Dok Noteza.id
Kepala BPS,bersama Bupati Banggai,Kajari,Kapolres Banggai,Dandim 1308/LB.mengunjungi Stan yang mengikuti pasar murah.Foto : Dok Noteza.id

Noteza.id-.Kepala BPS Kabupaten Banggai Ir.H.Muhammad Said.M.Si.Menghadiri Pasar Murah,Dalam Menyambut.HUT Sumpah Pemuda ke-95,kegiatan pasar murah, ini juga di buka langsung oleh Bupati Banggai,Ir H.Amirudin.M.M.
Dalam sambutan nya,Bupati juga mengucapkan.Terima kasih Pada kepala statistik dalam hal angkat kemiskinan kita juga menurun ini seiring dengan pertumbuhan ekonomi kita yang terus naik.dan kita sudah berada di urutan kedua Se-Sulawesi Tengah ini yang kita harapkan agar kegiatan-kegiatan seperti sering di laksanakan,guna menekan lajunya inflasi.dan pelan akan terus bergerak naik dalam pertumbuhan ekonomi kita.ungkap Bupati

Kegiatan ini Pasar Murah ini,untuk membantu.masyarakat Dalam pemenuhan kebutuhan Sembilan Bahan pokok.Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Banggai ini bertempat di Jalan MT. Haryono (Eks Pasar Malam) Kelurahan Luwuk, Banggai, Kamis, (12/10/2023).masyarakat sangat terbantu Dalam pemenuhan Kebutuhan bahan pokok.

banner 970x250

Hadir dalam pembukaan Pasar Murah tersebut Bupati Banggai Ir. Amirudin.M.M,Kajari Banggai, Raden Bagus Wisnu Wicaksono.SH.M.Hum,Kapolres Banggai, AKBP.Ade Nuramdani.Dandim 1308/LB.Letko Inf.Hermawan.Ketua Pengadilan Negeri Luwuk,Camat Luwuk Ifan Milang,Camat Luwuk Selatan,Rifoldy serta perwakilan dari Forkopimda,Imigrasi,Bulog dan para Distributor.

Kepala BPS mengatakan adanya Pasar Murah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang jatuh pada 28 Oktober mendatang, selain itu juga untuk menekan laju inflasi.
“ Sejatinya kami mendukung segala kegiatan untuk menekan inlflasi. Untuk itu adanya pasar murah ini mengantisipasi dan sarana pemenuhan kebutuhan bahan pokok masyarakat Banggai tahun 2023,”

Menurut kepala BPS, kegiatan pasar murah ini diharapkan mampu mendukung program stabilisasi pasokan harga pangan (SPHP) dan Gerakan nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

“Untuk target pasar murah ini bisa membantu masyarakat untuk. mendapatkan kebutuhan pangannya dengan harga murah,” sambungnya.

Adapun jenis kegiatannya selain pasar murah yakni ada Pelayanan Cek Kesehatan,penukaran tabung gas LPG subsidi, Konsultasi hukum pidana/perdata, Pelayanan SIM keliling dan Pelayanan konsultasi informasi tentang izin pembuatan passport.
Pungkas nya.