border="0"

Laksanakan Program Kapolri Polri. Polres Banggai.Bangun Pompa Sumur Bor Air Bersih,dan Fasilitas MCK,

Noteza.id-Polri Berikan Bantuan Sumur Bor, Pompa Air Serta Fasilitas MCK.untuk Itu Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani, SH, SIK, MM melaksanakan peresmian bantuan sumur bor dan pompa air serta MCK Polres Banggai di Desa Sidoharjo, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Kamis (12/10/2023).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Wakapolres Banggai Kompol Margiyanta, S.H., M.H dan Para PJU Polres Banggai, Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH, Camat Moilong, JOB Pertamina Medco E&P Tomori, Forkopimca Moilong, dan aparat desa serta masyarakat Sidoharjo.

banner 970x250

Kapolres Banggai mengatakan, kegiatan ini bertemakan “Polri Peduli Lingkungan, Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air” serta “Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini”.

“Selain meresmikan bantuan sumur bor dan pompa air juga kita lakukan penanaman pohon,” ujarnya.

“Bahwa saat ini di seluruh Indonesia sedang ada pemanasan global.Maka dengan adanya program dari Kapolri berupa bantuan sumur bor dan pompa air serta fasilitas MCK tersebut dapat di manfaatkan dengan baik oleh warga Sidoharjo, Moilong,” ungkapnya.

Ditambahkan AKBP Ade Nuramdani, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penghijauan dan menanam sebanyak 162 pohon berbagai jenis yakni Nyatu, Jambu Air, Klengkeng, Mangga Thailand, Alpukat Aligator, Durian Musangking, dan Kelapa Babasal.

“Penanaman pohon ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim,” tukasnya.

Sementara itu Camat Moilong Muhammad Junaidi, S.Ag, SH sangat mengapresiasi Program Dari Kapolri dan pihak Kepolisian, khususnya Polres Banggai atas program bantuan sumur bor, pompa air serta fasilitas MCK dan juga penghijauan ini.

“Kami sangat mengapresiasi adanya bantuan sumur bor dan Pompa Air dan penanaman pohon yang diberikan oleh Kepolisian Resor Banggai, apalagi pada saat ini dari semua wilayah sedang mengalami kekeringan,” tuturnya.