border="0"

Kapolsek Toili Hadiri Rakor PABPDSI Kabupaten Banggai

Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menghadiri rapat koordinasi Persatuan Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Banggai. FOTO : Istimewa

Noteza.id – Kapolsek Toili IPTU Nanang Afrioko, SH, MH menghadiri rapat koordinasi Persatuan Badan Pemusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Banggai, Jumat (6/10/2023) pukul 10.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lokasi Wisata Kuliner Pantai Pandanwangi Kecamatan Toili Barat ini dilaksanakan selama tiga kali dalam setahun.

banner 970x250

Adapun tamu yang hadir yakni Bupati Banggai diwakili Asisten I Setda Banggai Nurjalal, SH, Kadis PMD, Camat Toili Jaya, Camat Toili, Camat Moilong, Camat Nuhon, Camat Toili Barat, Camat Batui Selatan, Danramil 1308-14 LB.

Serta Pengurus PABPDSI Banggai, Ketua BPD dan Anggota wilayah Banggai dan para Kades se-Kecamatan Toili Barat dengan jumlah peserta mencapai 300 orang.

Adapun Pembahasan dalam Rakoor tersebut yaitu terkait peningkatan kapasitas BPD dan dalam menyamakan persepsi antar Lembaga Pemerintah sehingga mewujudkan visi misi Kabupaten Banggai.

Kapolsek Toili IPTU Nanang seusai acara mengatakan bahwa semogga dari penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan BPD dan pemerintah Desa dapat bersinergi dan berkomunikasi baik begitu pula dengan kepolisian.

“Sinergi dan Komunikasi yang baik antara BPD dan Kades akan mewujudkan penyelenggaraan roda pemerintah dan kemajuan daerah,” jelasnya.

Kapolsek mengharapakan juga bahwa semogga dengan kesempatan peningkatan kapasitas BPD ini, wawasan ilmu tentang pokok dan fungsi BPD bisa meningkat dan lebih professional.

“Kami mengucapkan selamat dan mendo’akan yang terbaik, PABPDSI Kabupaten Banggai selalu diberi kelancaran, kasehatan, dan sukses dalam melaksanakan pengawasan di Desa,” pungkasnya.