border="0"

Sambut HUT Humas Polri ke-72, Polres Banggai Bagikan 5.000 Liter Air di Pasar NKRI Bubung

Polres Banggai melalui Seksi Humas melakukan aksi social penyaluran air bersih di Pasar NKRI (Terminal) KM 8 Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai. FOTO : Istimewa.

Noteza.id – Dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72 Tahun 2023, Polres Banggai melalui Seksi Humas melakukan aksi social penyaluran air bersih di Pasar NKRI (Terminal) KM 8 Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai, Rabu (04/10/2023).

Kegiatan bakti sosial pembagian air bersih ini dengan mengangkat tema “Humas Polri Presisi Untuk Negeri Menuju Indonesia Maju” dipimpin oleh Kasie Humas Polres Banggai IPTU Al Amin Muda.

banner 970x250

Yang juga didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Bubung bersama personel Sie Humas dengan menggunakan kendaraan tangki air.

Disampaikan Kasie Humas IPTU Amin bahwa pembagian air bersih ini dalam rangka menyambut HUT Humas Polri Ke-72 Tahun 2023.

“Kami menggelar bakti sosial kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih, sebagai rasa empati kepada pedagang di pasar sementara tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi cuaca beberapa akhir-akhir ini, mengalami dampak El Nino dilingkungan sekitar masyarakat dengan musim panas dan kekeringan.

“Biasanya warga hanya mengharapkan air tadah hujan atau mengambil air di Kelurahan Tanjung Tuwis yang jaraknya 1 KM,” sebut Amin.

Lanjut Kasie, sebenarnya Pemerintah Kabupaten Banggai telah membuat sumur bor dilokasi tersebut akan tetapi belum bisa difungsikan karena belum ada bak penampungan airnya.

“Oleh karena itu, pada hari ini, Polres Banggai melaksanakan bagi-bagi air bersih berisi 5.000 liter untuk 30 KK,” ungkapnya.

Sementara itu, Pak Bukang salah satu pedagang mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan dari Polres Banggai dalam aksi sosial bagi-bagi air bersih.

“Alhamdulilah kita berterimakasih kepada Polres Banggai. Semoga Polisi jaya selalu,” tuturnya.