border="0"

Kasat Lantas Polres Banggai,AKP.I Made Bagus Aditya.Bersama- sama Anggota Bersih-bersih 3 Rumah Ibadah di Kabupaten banggai.

Memperingati HUT Lalu Lintas ke-68, Satlantas Polres Banggai Bersihkan Tiga Rumah Ibadah

Sabtu,9 September 2023
Dewi Qomariah( Biro Banggai )

banner 970x250

NOTEZA.ID.Guna memperingati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, anggota Satlantas Polres Banggai menggelar kegiatan bakti sosial religi di tempat ibadah, Sabtu (9/9/2023).

“Dalam pelaksanaan bakti sosial religi ini, yang diutamakan adalah kegiatan sosial kemasyarakatan. Dimana polisi harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” kata Kasat Lantas AKP I Made Bagus Aditya.

Pembersihan rumah ibadah ini berlangsung di tiga lokasi berbeda, yaitu di Mesjid Agung An-Nur Luwuk yang terletak di Teluk Lalong, Pura Agung Padma Buana di Kelurahan Bungin Timur, dan Gereja GKLB Bukit Moria di Kelurahan Karaton.

Kerja bakti ini dengan mengerahkan sejumlah anggota Satlantas Polres Banggai. Mereka mengepel, menyapu dan membersihkan debu di area peribadahan jemaah.

Lebih lanjut, Made Bagus Aditya menjelaskan bahwa bhakti sosial ini diharapkan dapat membawa berkah dan meningkatkan rasa toleransi antara umat beragama di Kota Luwuk.

“Personel Satlantas Polres Banggai telah membawa peralatan kebersihan seperti sapu lantai, sapu lidi, dan alat pel lantai untuk membersihkan rumah ibadah,” tambahnya.

Selain sebagai bentuk kegiatan sosial, bersih-bersih tempat ibadah tersebut juga dilakukan sebagai bentuk amal ibadah anggota Polri khususnya mereka yang bertugas di satuan lalu lintas.

“Semoga kegiatan ini dapat menjadi ladang pahala bagi kita semua. Ke depan, kami akan melaksanakan kegiatan ini secara rutin, karena ini mewujudkan kepedulian kita kepada masyarakat,” pungkasnya.