border="0"

Cegah Tawuran-Begal, Polres Banggai Giatkan Patroli Malam

Apel persiapan patroli malam hari dalam rangka cipta kondisi guna mencegah aksi tawuran dan guantibmas serta kejahatan jalanan di wilayah Kota Luwuk. FOTO : Muh amrillah mokoagow

Noteza.id -Personil Sat Samapta Polres Banggai menggelar patroli malam hari dalam rangka cipta kondisi guna mencegah aksi tawuran dan guantibmas serta kejahatan jalanan di wilayah Kota Luwuk, Rabu (6/9/2023) malam.

Kasat Samapta Polres Banggai AKP Jolly R. Lengkong, SH, menyebutkan bahwa patroli yang dilakukan itu menyasar lokasi-lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya para remaja.

banner 970x250

“Patroli ini kita lakukan secara serentak di seluruh wilayah Kota Luwuk. Kita ingin memastikan kondusifitas selalu dalam keadaan yang aman, tertib, nyaman dan kondusif,” kata Kasat.

Menurutnya, saat melakukan patroli, petugas memberikan imbauan-imbauan kepada remaja untuk tidak berkeliaran malam hari. Kemudian, dilakukan juga pembubaran terhadap sejumlah remaja yang didapati sedang berkumpul.

“Karena hal tersebutlah yang dapat memicu terjadinya aksi tawuran ataupun kejahatan jalanan lainnya,” tuturnya.

AKP Jolly meminta kepada seluruh orang tua di Kabupaten Banggai untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya, sehingga tidak berkeliaran di jalan di atas pukul 22.00 WITA.

“Agar anak-anak remaja tidak ada yang menjadi pelaku maupun korban tawuran dan kejahatan lainnya,” tandasnya.