banner 970x250
Daerah  

Pelepasan Kontingen Kwartir Pramuka Parimo Menuju Jambore Nasional XI Cibubur

Sekda Parigi Moutong, Zulfinasran saat melepas kontingen Kwartir Cabang Pramuka Parigi Moutong. FOTO : Prokopim.

Dialogis.id – Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Parigi Moutong resmi dilepas menuju Jambore Nasional ke-XI tahun 2022 di Cibubur  Jawa Barat.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Parigi Moutong, Ardi Kadir mengatakan, kontingen yang akan berangkat mengikuti Jambore Nasional Pramuka ini berasal dari berbagai wilayah atau 6 (enam) kwartir yang sebelumnya telah mengikuti seleksi pada bulan Juli 2022 melalui kegiatan Jambore Cabang yang dilaksanakan di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong.

banner 970x250

“Peserta kita yang ikut Jambore nasional XI tahun 2022 Cabang Gerakan Pramuka ini sebanyk  8 (delapan) laki-laki dan 8 (delapan) Perempuan, kemudian di dampingi dua orang pendamping laki-laki dan dua orang pendamping perempuan dan kakak pembina sehingga jumlah yang akan berangkat sebanyak 22 orang,” ucap Ardi pada acara pelepasan yang digelar di Lobi Kantor Bupati Parigi Moutong, Rabu (10/8/2022).

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong itu mengatakan kontingen yang akan mewakili Kabupaten Parigi Moutong ini nantinya akan mengikuti kegiatan dari tanggal 12-19 Agustus 2022 dan sesuai jadwal akan berangkat ke Cibubur Jawa Barat tanggal 11 Agustus 2022.