banner 970x250

Banjir Torue Telan Korban Jiwa, Gubernur Sulteng : Turut Berduka Cita

Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. FOTO : Facebook @Rusdy Mastura.

Noteza.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas bencana banjir yang menerjang Desa Torue Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

“Merasa berduka dan pedih karena atas wafatnya saudara-saudara kita pada banjir Torue,” katanya melalui video yang beredar di grup WhatsAap, Jumat (29/7/2022).

banner 970x250

Cudi sapaan akrabnya menyebut telah memerintahkan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Sulteng untuk bergerak ke lokasi untuk melakukan upaya penanganan bencana serta memberikan dukungan moril kepada keluarga yang mengalami musibah.

Video Ucapan Bela Sungkawa Gubernur Sulawesi Tengah.
Sumber : WhatsApp Grup.

“Dan semua dinas-dinas yang terkait saya perintahkan memonitor dan segera membantu masyarakat Torue. Demikian yang bisa saya sampaikan, karena saya sedang berada di luar kota,” tutupnya.

Diketahui, banjir bandang yang menerjang Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Kamis (29/7/2022) malam sekitar pukul 21.00 WITA, menelan korban jiwa.

Berdasarkan data yang dihimpun di Lokasi hingga Jumat (29/7/2022) tercatat jumlah korban jiwa yang telah diidentifikasi berjumlah 3 orang, dan 4 orang hilang dan masih dalam pencarian.