banner 970x250

Pembangunan Jembatan IV Palu Dimulakan

Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura bersama sejumlah pejabat dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan jembatan IV Kota Palu. FOTO : DKIPS Sulteng.

Noteza.id – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura menghadiri secara langsung peletakan batu pertama pembangunan jembatan IV Palu, bertempat di Kawasan Pantai Talise Kota Palu, Rabu (20/7/2022).

Dalam sambutannya, Rusdy Mastura mengatakan bahwa berangkat dari pengalaman dengan adanya bencana alam yang sempat terjadi di Kota Palu, ia berharap kepada Walikota Palu agar membuat buku ajar terkait sesar Palu-Koro, agar kedepannya masyarakat bisa mengetahui bahwa Provinsi Sulteng khususnya Kota Palu terdapat zona patahan yaitu sesar Palu-Koro yang merupakan salah satu sesar yang memiliki dimensi besar.

banner 970x250

Mantan Wali Kota Palu itu juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Presiden RI, bantuan negara Jepang, bantuan Kementerian PUPR dan pihak lainya sehingga pembangunan jembatan IV Palu bisa terlaksana.

Untuk diketahui, nilai hibah dari negara Jepang yang diberikan untuk pembangunan jembatan Palu 4 ini sebesar 2.500.000 yen. Hibah rekonstruksi utama jembatan IV Palu terdiri dari dua kegiatan utama yaitu pekerjaan konsultasi desain dan supervisi serta pekerjaan fisik.