banner 970x250

52 Qori dan Qoriah Parigi Moutong Menuju MTQ Sulteng ke-29 di Banggai

52 Qori dan Qoriah Parigi Moutong Menuju MTQ Sulteng ke-29 di Banggai. FOTO : Prokopim Setda.

Noteza.id – Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai melepas secara resmi keberangkatan Kafilah Kabupaten Parigi Moutong pada ajang MTQ ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai tahun 2022.

Acara pelepasan berlangsung di hotel Ekonomi Parigi, Senin (20/7/2022).

banner 970x250

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekertariat Daerah (Setda) Parigi Moutong Samin Latandu selaku Ketua Kafilah Parigi Moutong melaporkan pelepasan Kafilah pada MTQ yang ke-29 tingkat Provinsi Sulawesi tengah yang diselenggarakan diLuwuk Kabupaten Banggai mulai dari Tanggal 23 sampai dengan 29 Juli 2022.

Samin latandu menyampaikan bahwa LPTQ Parigi Moutong pada MTQ kali ini mengutus perwakilan kabupaten sebanyak 52 Qori dan Qoriah untuk disemua cabang dan golongan yang nantinya akan diperlombakan, ditambah dengan pendamping pelatih dan official sejumlah 28 orang, total keseluruhan khafilah parimo berjumlah 80 orang.

Sementara itu, Wabup Badrun Nggai mengatakan kepada perserta Qori dan Qoriah utusan Parigi Moutong untuk selalu perbanyak doa.

“Karena semua kesempatan baik keberhasilan maupun kesuksesan datangnya dari Allah SWT dengan cara kita untuk meminta doa,” ucapnya.

Selaku pimpinan daerah, Badrun Nggai sangat mengapresiasi dilaksanakan kegiatan pelepasan ini, dan insha Allah berharap Kafilah Kabupaten Parigi Moutong kembali dengan predikat juara umum.

Untuk meraih predikat juara umum tergantung dari peserta lomba itu sendiri untuk berupaya semaksimal mungkin, itulah harapan yang diinginkan.

Wabup juga berpesan untuk official pendamping diharapkan juga memperhatikan dan menjaga peserta selama mengikuti lomba.

Hal yang perlu diperhatikan menurutnya ialah mulai dari penginapan yang nyaman bagi peserta juga menjaga pola makan peserta dengan makanan yang higienis serta menyiapkan suplemen obat-obatan, untuk mengantisipasi jika ada peserta yang sakit. Ia juga berpesan kepada peserta untuk menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat. (**)

Boby Monareh/Prokopim Setda