border="0"

Pemkab Parigi Moutong Gelar Sholat Idul Adha 1443 H

Rapat persiapan pelaksanaan sholat Idup Fitri. FOTO : Prokopim.

Noteza.id – Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong akan melaksanakan Shalat idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai  saat memimpin rapat pelaksanaan shalat idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi, bertempat di ryang kerjanya, Kamis (7/7/2022).

banner 970x250

Pelaksanaan Shalat idul Adha 1443 Hijriah ini akan di pusatkan di halaman kantor Bupati Parigi Moutong pada hari Ahad 10 juli 2022 dan akan di mulai pada pukul 07:00 Wita sampai Selesai.

Pada rapat itu juga ditentukan sejumlah petugas sholat Idul Adha, Ustadz Musran Taher, Pimpinan Pondok Pesantren Abnaul Khairaat Parigi yang akan bertindak sebagai Khatib.

Sementara untuk imam sholat, pemda menunjuk Ustadz Sudirman Tjora yang juga menjabat Kepala Seksi PLHUT Kemenag Kabupaten Parigi Moutong.

Selain itu, juga yang bertugas sebagai pengantar shalat yaitu Irfan Oli’i yang juga skaligus sebagai pengantar khatib.

Sesuai dengan surat edaran pemerintah daerah Kabupaten Parigi Moutong melalui bagian kesra nomor 451.11/2796/bag. Kesra, tanggal 7 Juli 2022 yang ditanda tangani wakil Bupati Parigi Moutong bahwa dihimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat Kabupaten Parigi Moutong, Kepala Instansi Vertikal, BUMN, Camat Parigi dan lurah untuk melaksanakan Shalat idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 Masehi bersama dengan keluarga, karyawan, karyawati, baik PNS maupun staf Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Pemkab juga berencana akan melaksanakan pemotongan hewan kurban yang sebelumnya semua hewan kurban dilakukan pemeriksaan kesehatan dari dinas peternakan dan kesehatan hewan. (**)

Editor : Boby Monareh
Sumber : Prokopim Setda