border="0"

Resmi Dibuka, Kejurnas Grasstrack Region V Putaran 3 Parigi Moutong Diikuti 98 Pembalap

Kejurnas Grasstrack Region V Putaran 3 Parigi Moutong Diikuti 98 Pembalap. FOTO : Prokopim Setda.

Noteza.id – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Regional V putaran 3 yang memperebutkan piala Bupati Parigi Moutong dan Ketua KONI Sulawesi Tengah tahun 2022 resmi dibuka.

Kegiatan itu dibuka oleh wakil bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, di Sirkuit Raja Tombolotutu desa Lombok Kecamatan Tinombo, Jum’at (01/07/2022).

banner 970x250

Ketua panitia pelaksana, Helmi Umar menyampaikan dalam iven itu jumlah kelas yang diperlombakan sebanyak 18 kelas dengan jumlah peserta sebanyak 98 pembalap, jumlah starter sebanyak 162 racer dan peserta yang ikut dalam iven ini berasal dari daerah Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Maluku Utara, Papua Barat serta pembalap lokal Sulawesi Tengah diantaranya Kota Palu dan Parigi Moutong.

Sementara itu, Wabup Badrun Nggai menyampaikan bahwa diharapkan iven tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi dan menyalurkan hobi olahraga otomotif, memberikan hiburan masyarakat dan promosi alam serta budaya di kabupaten Parigi Moutong dalam pengembangan olahraga otomotif kedepannya serta menjadi wadah sekaligus unjuk kebolehan dan kemahiran dalam mengendarai sepeda motor di atas tanah keruk.

“Karena kita ketahui bersama bahwa tidak semua orang bisa menaklukkan medan atau jalur yang sulit dengan mengendarai motornya dalam kecepatan tinggi,” tambahnya.

Melalui Kejurnas Grasstrack itu kata dia, diharapkan dapat meningkatkan ikatan persaudaraan, menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan menjunjung tinggi sikap sportivitas. Sikap tersebut hendaknya dapat mendorong semua untuk mematuhi peraturan pertandingan, menyambut kemenangan dengan rendah hati dan menerima kekalahan dengan lapang dada.

“Sikap sportivitas melatih kita untuk menghormati lawan, serta menghargai penonton,” terangnya.

“Semoga ajang ini merupakan upaya pembuktian akan kemampuan masing-masing crosser dalam meraih prestasi yang terbaik serta seleksi untuk mendapatkan atlit-atlit yang berprestasi untuk di bina dalam bentuk satu wadah yang handal,” harapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu, Ketua KONI Provinsi Sulawesi Tengah Nizar Rahmatu, Ketua IMI Provinsi Sulawesi Tengah Andi Nur B Lamakarate. Ketua KONI kabupaten Parigi Moutong Faisan Badja, Sekretaris KNPI DKI Jakarta Muhammad Akbar Supratman, serta para pejabat pemda dan forkopimda Parigi Moutong. (**)

Boby Monareh