border="0"

Berbasis Android, OSN dan GSI di Parigi Moutong Resmi Ditutup

OSN dan GSI di Parigi Moutong Resmi Ditutup. FOTO : Diskominfo.

Noteza.id – Kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP yang diselenggarakan bersamaan dengan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Parigi Moutong resmi ditutup oleh Bupati Parigi Moutong diwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Sunarti, bertempat di lapangan sepak bola Harimau Baliara, Rabu (29/6/2022).

Sunarti mengatakan, Olimpiade Sains Nasional tahun 2022 diadakan oleh
Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia dengan berbasis smartphone android.

banner 970x250

“OSN dan GSI sebenarnya merupakan agenda rutin dari Kemendikbud Ristek. Artinya setiap tahun dilaksanakan, hanya saja  untuk kegiatan GSI absen 2 tahun terakhir karena Pandemi Covid- 19. Untuk OSN tetap terlaksana karena dilaksanakan secara daring,” jelas Sunarti.

Kedua kegiatan tersebut kata dia, memberikan ruang bagi anak didik untuk mengekspresikan kemampuannya di bidang sains maupun bakat dan minat di bidang olahraga seperti sepak bola.

Sementara itu, disela-sela kegiatan, Kepala Bidang Manajemen SMP Disdikbud Kabupaten Parigi Moutong, Ince Fina mengatakan, kegiatan GSI untuk jenjang SMP tingkat Kabupaten Parigi Moutong tahun ini diikuti oleh 4 Rayon, dari yang seharusnya berjumlah 6 Rayon.

4 Rayon tersebut adalah Rayon 1 Sausu, Rayon 2 Parigi, Rayon 4 Tinombo, dan Rayon 5 Tomini. (**)

Editor : Boby Monareh
Sumber : Diskominfo