banner 970x250

Wabup Parigi Moutong Ajak Masyarakat Sukseskan Program KB

Wabup Parigi Moutong Ajak Masyarakat Sukseskan Program KB. FOTO : Prokopim Setda.

Noteza.id – Puskesmas Sumbersari menjadi salah satu lokasi dilaksanakannya kegiatan sosialisasi pemasangan implan. Kegiatan itu digelar, Jumat (10/6/2022)

Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai menyampaikan atas nama pemda, ia mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan serta berterima kasih kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi dengan antusias untuk menyukseskan program pemerintah, yaitu Keluarga Berencana (KB).

banner 970x250

Wabup mengimbau ibu-ibu rumah tangga yang telah memasang implan atau susuk tak lupa juga menyampaikan kepada ibu rumah tangga lain yang ada di sekitar lingkungannya masing masing. 

Wabup menjelaskan pentingnya implan atau susuk itu digunakan tentunya untuk penjarangan dari proses kelahiran demi kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Ini adalah salah satu program yang sudah dicanangkan oleh pemerintah, saya berharap dengan program ini ibu rumah tangga turut serta sukseskan program KB,” ujarnya.

Selaku ketua penanganan Stunting Kabupaten Parigi Moutong, Badrun Nggai menegaskan bahwa kegiatan itu sudah menjadi tugas pemerintah, terutama hal-hal yang berkaitan dengan upaya menekan angka Stunting di Parigi Moutong.

“Pentingnya pemeriksaan sejak dini kehamilan ibu hamil dan bayi sangat diharapkan agar terhindar dari penyakit stunting,” tuturnya.

“Selain itu ibu hamil atau bayi yang telah lahir setiap saat melakukan kontrol ke bidan desa, kontrol ke bidan desa tentunya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan bagi sang ibu hamil dan juga bayi yang lahir harus mendapatkan imunisasi lengkap,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, kepala BKKBN Sulawesi Tengah, Kepala PT Harsen Labolatories Jakarta, PT Kimia Farma Palu, dan Kepala DP3AP2KB. (**)

Editor : Boby Monareh
Sumber : Prokopim Setda