banner 970x250

Pelatihan Dasar CPNS Formasi 2019 Parigi Moutong Diikuti 198 Peserta

Pelatihan Dasar CPNS Formasi 2019 Parigi Moutong diikuti 198 Peserta. FOTO : Prokopim Setda.

Noteza.id – Sebanyak 198 orang peserta mengikuti pelatihan dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi 2019 Kabupaten Parigi Moutong.

198 CPNS tersebut terdiri dari golongan III sebanyak 176 orang dan golongan II sebanyak 22 orang dengan formasi 22 orang tenaga teknis, 37 orang tenaga kesehatan dan 139 orang tenaga pendidikan.

banner 970x250

Latsar CPNS formasi 2019 Kabupaten Parigi Moutong dibuka secara resmi oleh bupati yang diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Parigi Moutong, Siti Wahyuni Borman, bertempat di lantai 2 kantor bupati, Senin, (6/6/2022).

Dalam sambutannya Siti Wahyuni  memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Sulawesi Tengah yang bekerjasama dengan BKPSDM Parigi Moutong atas terselenggaranya pelatihan dasar CPNS formasi 2019 tersebut.

Ia menyebut kegiatan itu bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS yang diukur berdasarkan kemampuan dalam menunjukkan sikap perilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayanan masyarakat.

Ia menjelaskan pembentukan karakter ASN harus dilaksanakan sedini mungkin, salah satunya melalui pelatihan dasar CPNS. Pelatihan dasar CPNS terpadu saat ini di sebut Blended Learning yang mana pelaksanaan mengkombinasikan sistem pendidikan konvensional dengan sistem pendidikan berbasis digital dan dilakukan dengan memadukan proses pembelajaran tatap muka didalam kelas dengan proses pembelajaran secara daring dengan tujuan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul serta bertanggung jawab sekaligus profesionalisme dalam bidangnya.

“Olehnya saya sangat mendukung penuh kegiatan pelatihan ini dan berharap para peserta dapat mengikuti proses pembelajaran ini dengan baik, jadikanlah kegiatan ini sebagai proses awal memperdayakan dan meningkatkan kompetensi sehingga nantinya siap menjadi ABDI Negara dan Masyarakat,” harapnya

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Tengah. Adidjoyo Dauda.

Editor : Boby Monareh
Sumber : Prokopim Setda