banner 970x250

Serahkan SK PNS dan PKKK, Ini Pesan Bupati Samsurizal

Serahkan SK PNS dan PKKK, Ini Pesan Bupati Samsurizal.
FOTO : Prokopim Setda.

Noteza.id – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan pegawai Apratur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong Formasi tahun 2021.

Kegiatan itu dilaksanakan di rumah jabatan (Rujab) bupati, Jumat (27/5/2022).

banner 970x250

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Parigi Moutong, Alina A Deu menyampaikan bahwa CPNS yang menerima SK merupakan peserta yang dinyatakan lulus registrasi pada tahun 2021 yang lalu.

“Sedangkan PPPK yang menerima SK sejumlah 241 orang merupakan bagian dari total 476 orang yang dinyatakan lulus, sisanya 235 orang direncanakan akan menerima SK di Tinombo pada hari Senin 30 Mei 2022,” tambahnya.

Ia juga menerangkan, bahwa peserta penyerahan untuk CPNS yang hadir sebanyak 90 orang dan PPPK sebanyak 241 orang yang penempatannya dimulai dari kecamatan sausu sampai dengan Kecamatan Kasimbar.

Sementara itu, Bupati Samsurizal meminta kepada seluruh ASN yang menerima SK agar benar-benar melaksanakan tugas sebagai abdi negara dengan penuh tanggung jawab.

“Saya minta dalam waktu dua tahun CPNS yang baru saja menerima surat keputusan harus kerja dengan semangat dan bersungguh-sungguh, sebab jika dalam dua tahun tidak ikut prajabatan bisa-bisa dianggap gagal jadi PNS,” tegasnya.

Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemeilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024 nanti, Samsurizal berpesan agar semua ASN, PPPK maupun honorer di jajaran pemda Parigi Moutong tidak terlibat dalam politik praktis.

Ia juga menekankan agar semua CPNS yang telah mendapat SK kalian agar menunjukan kinerja positif.

“Karena kalian masih dalam masa uji coba CPNS, ini bisa setahun bisa juga sampai dua tahun,” tandasnya.

“Semua pengawai ASN, PPPK maupun honorer di lingkup Pemda Kabupaten Parigi Moutong tidak ikut-ikutan atau terlibat dengan politik terhadap pemilihan kepala Daerah,” tutupnya.

Pada kegiatan itu Bupati Samsurizal didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Zulfinasran beserta pimpinan OPD jajaran pemda Parigi Moutong, antara lain Kadis Kesehatan Elen Nelwan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Aminudin, Kabag Prokopim Eny Susilowati SE. (**)

Editor : Boby Monareh
Sumber : Prokopim Setda