banner 970x250

Open Tournament Gateball The Queens 2022 Resmi Digelar

Open Tournament Gateball The Queens 2022 Resmi Digelar.
FOTO : Prokopim Setda.

Noteza.id – Open Tournament Gateball The Queens 2022 yang merupakan iven yang digelar di bawah naungan Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Parigi Moutong, resmi digelar.

Hal itu ditandai dengan diadakan acara pembukaan yang dipusatkan di lapangan Harimau Desa Baliara Lecamatan Parigi Barat itu mulai dibuka pada Jum’at, (27/05/2022).

banner 970x250

Ketua Pergatsi Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili Sekretaris Umum Dharmawangsa menyampaikan bahwa Parigi Moutong gudangnya atlet Gateball yang berprestasi dalam membawa nama provinsi Sulawesi Tengah dalam cabang olahraga tersebut.

Hal itu dikarenakan selama ini dalam mengikuti iven nasional cabang olahraga Gateball, Pergatsi Sulteng selalu didominasi oleh atlit dari Parigi Moutong, dan tak jarang tim-tim yang diperkuat oleh atlit Parigi Moutong selalu memberikan hasil yang memuaskan.

Ia juga berterima kasih kepada pemda dan Pergatsi Parigi Moutong yang terus memberi dukungan untuk pengembangan olahraga Gateball.

“Kami dari Pergatsi provinsi mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang dimana telah memberikan bantuan dan support dari Bupati Parigi Moutong, sehingga Gateball di Parigi Moutong ini berkembang,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Mawardin Tjambaru berharap dengan berkelanjutannya turnamen Gateball itu, akan semakin meningkatkan prestasi olahraga khususnya Gateball di kabupaten Parigi Moutong.

Gateball kata dia, merupakan olahraga tanpa batas usia dikarenakan dapat dimainkan seluruh lapisan masyarakat secara umum, baik itu anak-anak, remaja, dewasa, bahkan lansia.

Ia mengakui bahwa Gateball masa kini adalah salah satu jenis olahraga yang dapat di mainkan dengan sangat muda dimana saja dan kapan saja, akan tetapi para pemain dituntut memiliki kemampuan akurasi perencanaan dan strategi dalam menghadapi lawan.

“Kepada tim-tim yang akan bertanding saya berharap agar saudara-saudara dapat menunjukkan dan mengeluarkan kemampuan terbaik serta dapat menjunjung tinggi sikap sportivitas dalam mengikuti pertandingan karena itu yang terpenting.” tutupnya.

Secara resmi open Tournamen Gateball The Queen’s 2022 berlangsung dengan melakukan pemukulan bola pertama Bupati Parigi Moutong bersama ketua Pergatsi Sulawesi Tengah.

Turnamen itu diikuti sejumlah Kabupaten dan Kota di Sulawesi Tengah, di antaranya kKabupaten Parigi Moutong sebagai tuan rumah, Kabupaten Sigi, Donggala dan Banggai. Selain lokal Sulteng, turnamen yang memperebutkan bonus sebesar 60 juta rupiah itu juga diikuti oleh peserta dari Kota Bandung, Jawa barat. (**)

Editor : Muhammad Rafli
Sumber : Prokopim Setda