banner 970x250

Jadi Ketua KKJST Parigi Moutong, Ini Harapan Muslih

Jadi Ketua KKJST Parigi Moutong, Ini Harapan Muslih. FOTO : Prokopim Setda.

Noteza.id – Saat dilantik sebagai ketua Pengurus Kerukunan Keluarga Jawa Sulawesi Tengah (KKJST) Kabupaten Parigi Moutong, Muslih berharap dapat membangun sinergitas dengan pemda Parigi Moutong.

Hal itu disampaikannya pada acara pelantikan pengurus KKJST Cabang Parigi Moutong periode 2022-2027 di hotel Grand Mitra Parigi, Minggu (22/5/2022).

banner 970x250

Muslih menjelaskan bahwa KKJST Parigi Moutong adalah sebuah wadah atau instrumen yang dapat dijadikan tempat menampung dari semua aspirasi atau tempat silahturahmi parah keluarga jawa yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya berharap sebagai ketua yang baru saja dilantik bisa membangun sinergi dengan pemerintah kabupaten Parigi Moutong,” katanya.

“Untuk membantu pemerintahan kita untuk membantu perekonomian kabupaten Parigi Moutong kedepan bisa lebih maju lagi,” tegasnya.

Ia meyakini dengan dukungan seluruh pengurus, KKJST Parigi Moutong bisa lebih maju untuk menghadapi tantangan di era globalisasi saat ini.

Sementara itu, Ketua Umum KKJST, Hindro Surahmat dalam menjelaskan bahwa KKJST dibentuk bukan sebagai organisasi eksklusif, tetapi organisasi yang bisa bersama-sama saling berkomunikasi untuk membangun kebersamaan.

Hindro menegaskan, kepengurusan KKJST merupakan suatu organisasi yang bermasyarakat, yang bergerak di bidang  ekonomi, budaya, sosial, pindidikan dan olahraga.

“Ini merupakan tugas mulia yang diberikan kepada kita, karena inilah kesempatan kita, media kita agar bisa berbagi atau mengabdikan diri kita kepada masyarakat,” ucapnya.

Hindro menaruh harapan kepada KKJST Parogi Moutong yang telah dilantik agar dapat menjalin komunikasi yang baik antar organisasi serta saling mendukung dalam pembangunan Kabupaten Parigi Moutong.

“Saya berharap kepada ketua serta pengurus KKJST Parigi Moutong yang baru saja dilantik bersama-sama FKMK, KKSS, KKIG dan lainnya agar dapat menjalin komunikasi yang baik dan    saling mendukung untuk membangun Kabupaten Parigi Moutong lebih baik lagi,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Parigi Moutong yang diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Samin Latandu, ketua umum KKJST Hindro Surahmat, ketua Forum Komunikasi Masyarakat Kaili (FKMK) Abd Rajab Pokay, ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Ardi Kadir dan ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Marzuk Hululo.

Laporan : M. Taswan