banner 970x250

Siap Dukung Program KKIG, Ketua Lamahu : Kita Satu Jalan

Ketua Lamahu Parigi Moutong, Rifai Pakaya. FOTO : Istimewa.

Noteza.id – Lamahu Kabupaten Parigi Moutong, siap mendukung setiap kegiatan yang menjadi program kerja organisasi Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Parigi Moutong.

Hal itu diutarakan oleh Rifai Pakaya selaku Ketua Lamahu Parigi Moutong. Menurutnya Lamahu dan KKIG adalah dua lembaga organisasi yang mengayomi warga Gorontalo rantau yang ada di Parigi Moutong.

banner 970x250

“Tidak ada beda dari dua kelembagaan antara Lamahu dan KKIG ini, tetap mengayomi seluruh warga Parigi Moutong yang bersuku Gorontalo,” ucapnya kepada noteza.id, Senin (16/5/2022).

Terkait kisruh antara KKIG dan Lamahu yang terjadi sebelumnya, Rifai menerangkan bahwa itu hanya kesalahpahaman di masa lalu yang harusnya tidak perlu terjadi lagi saat ini.

Menurutnya, yang terpenting adalah menjalin kerja sama antara Lamahu dan KKIG sehingga dapat menyatukan persepsi untuk mencapai kepentingan bersama.

“Itu kisruh dulu, di kepengurusan yang lama, kalau sekarang ini sudah tidak ada. Apa yang menjadi kegiatan KKIG kita support dan apa yang menjadi kegiatannya Lamahu Inshaa Allah KKIG support,” terangnya.

Untuk itu, selaku ketua yang dipercayakan menahkodai Lamahu Parigi Moutong, Rivai berharap kepada semua warga Gorontalo agar tidak mudah terprovokasi dan terpengaruh dengan opini-opini yang tidak jelas sehingga dapat mengakibatkan benturan antara dua lembaga itu.

“Lamahu dan KKIG saat ini yang membedakan hanya pengurus, tapi soal tujuan, kita satu jalan, untuk mengakomodir kepentingan warga Gorontalo,” ucapnya.

“Kita sepakat untuk bersama-sama menjaga nama baik dan etika sebagai warga Gorontalo di perantauan,” pungkasnya. (MR)