border="0"

Terima Kunjungan Bupati Boalemo, Samsurizal Sampaikan Agenda Penting Pemkab

Terima Kunjungan Bupati Boalemo, Samsurizal Sampaikan Agenda Penting Pemkab. FOTO : Prokopim Setda.

Noteza.id – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu menerima kunjungan kerja (Kunker) dan silaturahmi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung Bupati Boalemo, Anas Jusuf, di Lolaro Tinombo, Rabu (11/5/2022).

Dalam Kunker tersebut, Bupati Anas Jusuf dan juga Bupati Samsurizal, didampingi sejumlah perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jajarannya masing-masing.

banner 970x250

Pada kesempatan itu, Anas Jusuf menyampaikan terima kasih kepada Samsurizal beserta jajarannya yang telah menerima kunjungan tersebut.

“Dan ini tentunya akan menambah keakraban dan persahabatan diantara kedua daerah ini serta Insya Allah akan terjalin terus menerus,” harapnya.

Anas menerangkan bahwa kunker dilakukan sebagai balasan kunjungan Pemkab Parigi Moutong yang telah berpartisipasi dan ambil bagian penting dengan menampilkan pertunjukan seni, pameran dan Tomini Fashion Carnival (TFC) dalam memeriahkan pelaksanaan Festival I Look Boalemo beberapa waktu lalu.

Bupati Anas mengakui bahwa pihaknya punya kesan tersendiri dan merasa dihargai atas keikutsertaan kontingen Pemkab Parigi Moutong yang pada saat itu dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Badrun Nggai.

“Kami merasa tersanjung, merasa sangat dihargai dan kami tidak menduga karena kami hanya mengharapkan kedatangan bapak bupati atau wakil bupati ternyata bukan hanya pimpinan daerah yang datang tetapi dukungan supporting sehingga acara yang kami laksanakan selama 3 hari berjalan sukses mendapatkan apresiasi. Bukan hanya dari pemerintah daerah provinsi bahkan dari kementerian,” ujarnya.

“Alhamdulillah ini berkat dukungan dari kepesertaan dari Kabupaten Parigi Moutong,” tambah Anas, dikutip dari prokopim.parigimoutongkab.go.id, Kamis (12/5/2022).

Sementara itu, Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu menyampaikan selamat datang kepada Bupati Boalemo dan rombongan yang sudah meluangkan waktunya untuk beranjangsana ke tanah Songu Lara Mombangu.

Samsurizal menyampaikan sejumlah agenda yang telah sukses digelar dan sejumlah rencana iven yang akan dilaksanakan pemkab pada tahun 2022 ini.

Sebelumnya kata dia, pihaknya telah sukses melaksanakan iven paralayang tingkat nasional beberapa waktu yang lalu. Selanjutnya, bulan Juni mendatang akan dilaksanakan Grass Track seri 3 tingkat nasional, dan lomba Paralayang internasional yang menurut informasi hingga saat ini sudah menerima pendaftar dari 12 negara.

Sedangkan untuk iven sepak bola nasional u-17, Samsurizal menuturkan bahwa hingga saat ini belum mendapat informasi tentang kepastian pelaksanaannya.

“(Panitia) mau melihat kesiapan warga yang mau siap menerima para peserta tim untuk nginap di rumah-rumah warga, karena mengingat satu tim sepakbola itu ada dua puluh orang jadi kalau warga menyatakan siap, saya juga siap,” tegasnya.

Selain itu, Bupati Samsurizal membeberkan bahwa pada tanggal 21 sampai tanggal 23 Mei 2022 nanti, tim penyusun naskah akademik Rancangan Undang-Undang (RUU) Calon Daerah Otonomi Baru (DOB) Tomini Raya dan Moutong akan berkunjung untuk melakukan peninjauan 2 Calon DOB tersebut.

“Inshaa Allah kedatangan mereka akan membawa berkah bagi masyarakat Tomini Raya dan Moutong, mohon doanya,” kata Samsurizal. (Ald)