banner 970x250

Sukseskan Haul Guru Tua, Masyarakat Tinombo Selatan Kumpulkan Sumbangan

Camat Tinombo Selatan, Rony Tombolotutu saat menyerahkan bantuan masyarakat Tinombo Selatan diterima oleh Habib Idrus bin Ali Alhabsyi. FOTO : Istimewa.

Noteza.id – Dalam rangka menyukseskan acara Haul Guru Tua, Camat Tinombo Selatan, Rony A Tombolotutu menyerahkan sumbangan masyarakat Tinombo Selatan ke pada panitia Haul.

Dalam proses mengantarkan sumbangan dari Tinombo Selatan ke Kota Palu, Rony didampingi aparat kepolisian dan Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja serta tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan.

banner 970x250

Bantuan yang dibawakan diterima langsung oleh habib Idrus bin Ali Alhabsy selaku panitia Haul Guru Tua di Palu, Selasa (10/5/2022).

Bantuan yang diserahkan yaitu 1 ekor sapi, 2,7 ton beras dan 500 ikat kayu api yang semuanya berasal dari sumbangan sukarela masyarakat di masing-masing desa di Kecamatan Tinombo Selatan.

Rony menerangkan bahwa hal itu dilakukan oleh masyarakat, karena mengingat sumbangsih Guru Tua di dalam menyebarkan syiar Islam di wilayah Parigi Moutong, khususnya Tinombo selatan, maka melalui agenda semacam haul ini, disitulah bentuk bakti masyarakat Tinombo Selatan kepada Guru Tua.

Ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Tinombo Selatan, karena sudah berpartisipasi dalam menyukseskan Haul Guru Tua.

“Terima kasih kepada pemerintah desa dan masyarakat Tinombo Selatan atas partisipasinya dalam mendukung kegiatan tahunan Haul Guru Tua,” ujarnya dikutip dari klikpendidikan.com.

“Semoga bantuan yg diberikan bisa membantu memeriahkan acara Haul Guru Tua, bermanfaat dan dapat dirasakan orang banyak,” tambahnya.

Diketahui, acara Haul Guru Tua akan dilaksanakan pada tanggal 13-14 Mei 2022 tersebut akan dimeriahkan dengan raodha festival Yang berlangsung dari tanggal 11-14 Mei 2022

Sebagai informasi Kegiatan Haul Guru Tua, nantinya akan dihadiri oleh tokoh-tokoh politik nasional, diantaranya Mentri ekonomi kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. (**)

Sumber : Klikpendidikan.id