border="0"

Wagub Sulteng Tinjau Proyek Pembangunan di Parigi Moutong

Wagub Sulteng, Ma’mun Amir didampingi Wabup Parigi Moutong, Badrun Nggai, saat meninjau sejumlah Proyek Pembangunan di Parigi Moutong. FOTO : Biro Admin Pimpinan Sulteng.

Noteza.id – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Drs Mamun Amir didampingi Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan sejumlah proyek pembangunan yang dilakukan OPD jajaran Pemprov Sulteng di Wilayah Parigi Moutong, Kamis (14/4/2022).

Selain Wabup Badrun Nggai, Wagub juga didampingi Inspektur Inspektorat Provinsi, Muklis, Kepala Dinas Cipta Karya, Abd Rajak , Kepala Pelaksana BPBD Provinsi, Abd Haris Kariming, Kepala Biro Umum Setda Provinsi, Suandi.

banner 970x250

Turut hadir perwakilan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Dinas Kelautan dan Perikanan.

Mengawali kunjungannya, Wagub Ma’mun Amir melihat langsung progres pembangunan penginapan dan laboratorium SMK Parigata Parigi.

Dalam kunjungannya itu, Wagub Ma’mun Amir meminta kontraktor pelaksana untuk melakukan perbaikan beberapa finising item kegiatan. Ia menegaskan, jika kontraktor belum memperbaiki item kegiatan, agar dana jaminan pemeliharaannya ditahan dan diperhitungkan dengan item kegiatan yang tidak diperbaiki.

Selanjutnya, rombongan Wagub Sulteng dan meninjau Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB) Parigi, untuk melihat kondisi pembangunan musolah.

Paada kesempatan itu ia meminta agar pengawasan proyek bukan hanya tanggung jawab konsultan pengawas tetapi juga kepala sekolah yang nantinya akan memanfaatkan bangunan.

Ia juga wanti-wanti, jika hasil pekerjaan tidak sesuai, agar jangan buru-buru diterima, tetapi harus dibuatkan rekomendasi perbaikan item pekerjaan hingga benar-benar bagus.

Sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur bahwa pembangunan fisik infrastruktur yang dibangun harus memiliki kualitas dan harus dapat diselesaikan sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan.

“Ditekankan pembangunannya efektif dan efisien, menembak burung dengan katapel bukan dengan meriam dan harus sengsara membawa nikmat,” ucap Wagub Ma’mun Amir, dikutip dari Prokopim Parigi Moutong.

Selanjutnya rombongan Wagub didampingi Wakil Bupati Parigi Moutong melanjutkan kunjungan pengawasan beberapa proyek pembangunan yang dilaksanakan di wilayah utara Parigi Moutong. (BM)