banner 970x250

Bahas Tambang Rakyat, 3 Dirjen Kementerian ESDM Akan Berkunjung ke Parigi Moutong

Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu. FOTO : MR. Rachman/redaksi.

Noteza.id | Parigi Moutong – Bupati Parigi Moutong, Samsurizal Tombolotutu mengatakan, dalam waktu dekat tepatnya tanggal 30 Maret 2022, sebanyak 3 (tiga) Direktur Jenderal (Dirjen) di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KemenSDM) RI akan bertandang ke Kabupaten Parigi Moutong.

BACA JUGA : Pemda Parigi Moutong Gelar Sosialisasi Implementasi Media Edukasi BKB Kit Stunting

banner 970x250

Maksud dan tujuan adalah berdialog dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dan pelaku tambang untuk memberikan solusi tepat terkait permasalahan tambang rakyat atau tambang emas yang menjadi permasalahan selama ini di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Ada tiga Dirjen Kementerian ESDM mau datang ke Lolaro Tinombo. Saya minta semua Camat dan pelaku tambang hadir pada kegiatan tersebut,” ucap Bupati, Senin (21/3/2022).

BACA JUGA : Pemda Parigi Moutong Ikuti Rakorda TPID se-Sulteng

“Alhamdulillah mereka minta ke saya untuk menyiapkan tempat di Tinombo. Mereka datang tanggal 30 Maret 2022. Seluruh Camat dan Kapolsek wajib hadir,” tuturnya, dikutip dari siaran pers Diskominfo Parigi Moutong, Selasa (22/3/2022).

Adapun Pejabat tinggi yang akan hadir itu adalah Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba), Dirjen Minyak dan Gas (Migas) dan Aspar ESDM. (BM)