border="0"

Event TROI Paralayang Seri I, Bentuk Dukungan Menuju Sulteng Emas 2024

FOTO : FASI Kabupaten Parigi Moutong.

Noteza.id | Parigi MoutongEmpat hari lagi, Kecamatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong akan diramaikan dengan event Trip Of Indonesia (TROI) Seri I Air Force Cup 2022 bertajuk “Terbang Sebelum Menyelam”.

Antusias peserta untuk mendaftar sangat banyak dari berbagai Provinsi di Indonesia, namun dibatasi kurang lebih 150 orang.

banner 970x250

BACA JUGA : Jelang Event TROI Paralayang, Bupati Samsurizal Cek Kesiapan Panitia

Para atlit paralayang diangkut dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI Angakatan Udara (AU), dan bagi yang tidak menaiki pesawat Hercules diperbolehkan menggunakan transportasi lainnya secara mandiri.

Para peserta paralayang wajib menunjukkan sertifikat Vaksin Covid-19  minimal dosis pertama dan surat keterangan bebas Covid 19 minimal Swab Antigen pada saat registrasi ulang. Peserta wajib mengikuti BPJS TK Atlit yang masih berlaku.

“Lomba Paralayang di Tinombo menjadi daya tarik tersendiri, karena landas pacu di bukit yang tingginya 327 mdpl itu dapat menggelar lebih dari 8 Parasut sekaligus, dan pendaratan 1.400 meter namun jarak tempuh hanya 5 menit ke tempat Take Off,” ujar Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Parigi Moutong Wahyudin A Takuloe, dikutip dari siaran pers Diskominfo Parigi Moutong, Senin (14/3/2022).



Event Paralayang di Tinombo sebagai bagian dari memajukan Olahraga di Kabupaten Parigi Moutong dalam mendukung program Gubernur Sulawesi Tengah menuju Sulteng Emas 2024 di PON Provinsi Nangroeh Aceh Darussalam.

Kegiatan Paralayang di Tinombo digelar 18-20 Maret 2022. (BM)