banner 970x250

Buka Workshop Penyusunan SKP, Zulfinasran : Pahami Tupoksi Masing-Masing

sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong Zulfinasran, S.STP.,M.AP, saat membuka Workshop penyusunan SKP, di auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis (10/3/2022).
FOTO : Prokopim

Noteza.id | Parigi Moutong Sekretaris Daerah (Sekda) Parigi Moutong, Zulfinasran SSTP MAP, membuka kegiatan Workshop Penyusunan Sasaran Kerja Pegawai (SKP) berdasarkan PP 30 tahun 2019 dan Permenpan Nomor 8 Tahun 2021 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong, bertempat di Auditorium Kantor Bupati, Kamis (10/3/2022).

Pada kesempatan itu, Sekda Zulfinasran menyampaikan, bagi yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan pengetahuan serta pemahaman dalam penyusunan SKP di OPD yang bersangkutan.

banner 970x250

BACA JUGA : Postur Birokrasi Terlalu Gemuk, Pemda Parimo Akan Marger Beberapa OPD

Ia mengimbau, agar peserta workshop fokus menerima materi, sehingga dapat mengaplikasikannya dengan baik di OPD masing-masing.

“Tolong pengetahuan yang anda dapatkan disini nantinya setelah selesainya workshop segera laporkan pada sekretaris, badan di dinas masing-masing serta kepala OPD masing-masing,” ujarnya, dikutip dari siaran pers Prokopim Setda Parigi Moutong.

“Untuk menyisikan waktu kepada pimpinan di OPD masing-masing agar bisa memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada seluruh personel kepegawaian yang ada di OPD masing-masing,” sambungnya.

Kedepannya, Zulfinasran mengimbau semua pelaksanaan tugas kegiatan lapangan menggunakan teknologi sistem penilaian, jika kita tidak mampu memilih terhadap pelaksanaan tugas kegiatan lapangan di OPD masing-masing maka secara konvensional suatu saat tugas-tugas PNS itu akan di ambil tim IT atau teknologi yang akan melaksanakan penilaian-penilaian. Olehnya ia meminta agar peserta benar-benar menunjukan profesionalitas dalam bertugas.

“Kepada kita semua tolong dalam pelaksanaan tugas di OPD masing-masing, ketahui, pahami terhadap tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tambahnya.



Mantan Camat Torue itu berharap bahwa dalam menyusun SKP nantinya masing-masing OPD memberikan penilaian secara objektif kepada seluruh PNS.

Pada kegiatan itu, Sekda didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Drs Ahmad Saiful, Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Armin SPd MSi dan Staf Ahli Bidang Sumber daya Manusia, Perkembangan Kawasan dan Wilayah yang juga selaku (Plt) Kabag Prokopim Setda Parigi Moutong Mawardin, SS MSi.

Turut hadir Analisis Kepegawaian Muda Kantor BKN IV Makassar Zulbahri, S. Sos, M.M yang selaku Narasumber serta para peserta yang mengikuti workshop penyusunan SKP. (BM)