border="0"

MotoGP Sebut Sirkuit Mandalika Terindah di Dunia

Sirkuit Mandalika. Foto : Istimewa.

Noteza.id | MotoGP memuji Sirkuit Mandalika setinggi langit. Sirkuit di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu dinilai sebagai sirkuit paling cantik.

Sirkuit Mandalika sedang punya hajatan. Sirkuit itu menjadi venue tes pramusim MotoGP 2022 sejak Jumat (11/2/2022) dan berakhir hari ini, Minggu (13/2).

banner 970x250

Sebanyak 24 rider dari 12 tim MotoGP ambil bagian dalam tes pramusim itu. Termasuk, juara dunia MotoGP enam kali, si baby alien Marc Marquez.

Soal lintasan, Sirkuit Mandalika, yang berbatasan langsung Pantai Seger itu, memang belum sempurna. Di hari pertama tes sempat diwarnai red flag. Sebabnya, lintasan kotor. Dalam prosesnya, situasi itu bisa ditangani setelah lintasan dibersihkan.

Selebihnya adalah pujian. Melalui Twitter, MotoGP memuji view Sirkuit Mandalika.

“Tempat yang luar biasa! Sirkuit Mandalika adalah sirkuit tercantik di dunia,” tulis MotoGP dalam caption di akun Instagram.

Sirkuit dengan lintasan sepanjang 4,31 km dan 17 tikungan itu memang keren saat dilihat dari udara. Sirkuit yang dibangun untuk menggelar MotoGP 2022 pada 18-20 Maret tersebut berbatasan langsung dengan pantai.

Di sejumlah sisi pun cukup apik. Sirkuit Mandalika dipagari bukit-bukit padang rumput.

Artikel asli dimuat di detik.com.