banner 970x250

MUI Parigi Moutong Gelar Musda III Tahun 2022

Pelaksanaan Musda III MUI Kabupaten Parigi Moutong, Kamis (10/2/2022). Foto : Prokopim

Noteza.id | Parigi Moutong – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III Tahun 2022 bertempat di aula gedung kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong Kamis,(10/2/2022).

Turut hadir dalam acara itu, Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, Badrun Nggai SE, Wakil Sekretaris MUI Provinsi Sulawesi Tengah Drs H M Arfan Hakim MPd, juga kepala kementerian Agama Kabupaten Parigi Moutong serta para ketua cabang kecamatan se-Kabupaten Parigi Moutong.

banner 970x250

Ketua panitia pelaksana, Dr Safrila Komi, SAg MSi mengatakan, acara musda ini direncanakan pada bulan Desember 2021 akan tetapi masi terkendala adanya Covid-19, sehingga pihaknya baru menyelenggarakannya awal tahun 2022 ini.

Ia juga menyampaikan akan berencana kembali untuk melanjutkan amanah dari ketua MUI Kabupaten agar menjadikan masjid yang ada di sail Tomini sebagai pusat Islamic Center, dan masjid itu harus ditata kembali untuk menjadi tempat wisata religius.

Sementara itu, sambutan Ketua MUI Provinsi Sulawesi Tengah yang di Wakil Sekretaris Arfan Hakim, dalam sambutannya berharap, dengan terselenggaranya musda ke III itu, bisa mampu membentuk pengurus yang baru, yang nantinya dapat memajukan organisasi.

“Hasil musda ini agar bisa menjadi pengurus yang bisa  berkerja untuk kemajuan organisasi,” ungkapnya, dikutip dari siaran pers Prokopim Setda Parigi Moutong, Jumat (11/2/2022).

Harapannya juga kepada pengurus yang baru agar betul-betul mampu  mengikutkan program kerja yang nantinya bisa juga berkerja sama dengan pemerintahan Kabupaten Parigi Moutong serta di jajaran Kementerian Agama.

Di bagian lain, Wabup Badrun Nggai SE, menyampaikan gelar musda ke III  mudah-mudahan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan juga menghasilkan suatu keputusan yang tepat dan juga sesuai dengan harapan bersama.

“Gelar musda hendaknya menjadi momen yang tepat untuk mengawali revitalisasi peran ulama bersama pemerintah membangun kerukunan umat islam di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Parigi Moutong,” tutur Wabup.