banner 970x250

PMI Morut Terima Bantuan Mobil Tangki Air Bersih Dari Pemprov Sulteng

Bantuan unit Mobil Tangki air bersih dari pemprov Sulteng untuk PMI Morut. Foto : MCDD

Noteza.id | Morowali Utara – Palang Merah Indonesia (PMI) Morowali Utara mendapatkan bantuan sarana penanganan keadaan darurat bencana dari PMI Provinsi Sulteng.

Bantuan itu terdiri atas satu unit mobil tangki air bersih, satu unit sepeda motor dan 10 unit tenda darurat.

banner 970x250

“Alat-alat ini disiagakan di PMI Morut di Kolonodale agar setiap saat dapat dikerahkan untuk menangani bencana dan keadaan darurat lainnya di Morut dan daerah sekitarnya,” kata Sudirman, Sekretaris PMI Morut saat dihubungi di Kolonodale, Selasa (8/2/2022).

Sudirman yang baru kembali dari Palu untuk mengikuti Raker PMI Sulteng tersebut mengemukakan bahwa bantuan mobil tangki ini hanya PMI Morut yang mendapatkannya.

Sementara itu Ketua PMI Kab. Morowali Utara Febriyanthi Hongkiriwang mengucapkan terima kasih atas support PMI Provinsi Sulteng dalam membantu masyarakat khususnya dalam pemenuhan kebutuhan air bersih.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada bapak ketua PMI Provinsi Bapak Hidayat atas supportnya selama ini ke PMI Morowali Utara. Semoga dukungan PMI Provinsi ini dapat membantu masyarakat khususnya dalam pemenuhan air bersih dan kesiapsiagaan,” ujar Ketua PMI Morut, dikutip dari siaran pers Media Center Delis-Djira, Rabu (9/2/2022).

Dengan peralatan ini, katanya, bila terjadi bencana alam atau situasi darurat lain, PMI Morut bisa segera menyalurkan kebutuhan-kebutuhan mendasar seperti air bersih dan tenda-tenda penampungan sementara para korban.

Alat-alat ini sekarang sudah berada di Markas PMI Morut di Kolonodale dan akan diserahkan secara resmi dalam waktu dekat ini. (**)

RoMa/Ryo/MCDD