banner 970x250

Secara Swadaya, Warga Lembontonara Bantu Pembangunan Polsek Mori Utara

Proses peletakan batu pertama pembangunan kantor Polsek Mori Utara./Dok. MCDD

Noteza.id | Morowali Utara – Bupati Morowali Utara Delis Julkarson Hehi meletakkan batu pertama pembangunan kantor Polsek Mori Utara yang terletak di Desa Lembontonara, Rabu (2/2/2022) petang, bertepatan dengan Ulang Tahun Emas desa eks transmigrasi tersebut.

Menurut Kepala Desa Lembontonara yang dibenarkan Kapolres Morowali Utara AKBP Ade Nuramdani, dana pembangunan Mapolsek Mori Utara ini berasal dari swadaya masyarakat Desa Lembontonara.

banner 970x250

Ikut meletakkan batu di lokasi eks. Pasar Lembon yang terletak di jalur jalan trans Sulawesi itu, Ketua DPRD Morut Hj. Megawati, Kapolres Morut Ade Nuramdani, serta camat, Kapolsek dan Danramil Mori Utara.

Kades Lembontonara Moh. Sobirin enggan menjelaskan besaran dana pembangunan Mapolsek itu, kecuali menyebut bahwa untuk tahap awal, akan dikerjakan dulu pondasinya oleh warga desa.

Ditanya soal ukuran bangunan, Sobirin hanya mengatakan bagian depan panjang sekitar 14 meter, bagian belakang 18 meter.

Kapolres Morut Ade Nuramdani menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Lembontonara atas swadaya warga membangun Mapolsek ini.

Usai meletakkan batu pertama pembangunan Mapolsek Mori Utara, Bupati Delis dan rombongan meresmikan Pasar Rakyat Lembontonara dan taman-taman Ekonomi Kreatif Mergo Trisno Lembontonara. (**)

RoMa-Ale-Ryo/MCDD