banner 970x250

Paralayang ‘Trip Of Indonesia’ Seri Pertama Digelar di Parigi Moutong Pada Maret 2022

Dok. Ilustrasi : Istimewa

Noteza.id | Parigi Moutong – Sesuai Calender Of Event  (COE) yang ditandatangani Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, bahwa kegiatan Paralayang “Trip Of Indonesia” 1st Series, Parigi Moutong Central Sulawesi akan digelar 18-20 Maret 2022 di Kecamatan Tinombo Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut akan diikuti kurang lebih 200 orang peserta yang berasal dari klub-klub paralayang di berbagai provinsi di Indonesia.

banner 970x250

Para peserta itu akan diangkut oleh 2 pesawat hercules yang disiapkan oleh KSAU, diangkut dari pulau Jawa dan Sumatera ke Palu Sulawesi Tengah yang selanjutnya dari Palu menuju Tinombo menggunakan transportasi darat.

Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Parigi Moutong Wahyudin A. Takuloe SSos MAP.
/Dok. Diskominfo

“Peserta PARALAYANG sebagian besar dari daerah Jawa dan Sumatra, sesuai penyampaian Ketua Persatuan Gantole dan Paralayang Indonesia (PGPI) kurang lebih 200 orang yang akan hadir dengan menggunakan 2 Pesawat Hercules,” ujar Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Parigi Moutong Wahyudin A. Takuloe SSos MAP, dikutip dari siaran pers Diskominfo Parigi Moutong, Jumat (28/1/2022).

Mereka mendarat di Palu dan selanjutnya menuju Tinombo melalui Transportasi Darat menggunakan Bus Pemda,” tambahnya. (BM)