banner 970x250

Hadiri Peringatan HUT Kecamatan Siniu, Wabup Minta Pelayanan Masyarakat Ditingkatkan

Noteza.id | Parigi Moutong – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai SE, menghadiri upacara hari jadi Kecamatan Siniu ke- 14 bertempat di halaman Kantor Camat Siniu, Selasa (18/1/2022).

Wabup dalam amanatnya saat bertindak selaku inspektur upacara mengatakan, dengan bertambahnya usia Kecamatan Siniu maka lebih mempererat hubungan tali silaturahim antara masyarakat, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa serta Pemerintah Kabupaten sehingga terjalin kerja sama yang intens di segala aspek terutama dalam sektor peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Parigi Moutong.

banner 970x250

Dalam kegiatan itu juga dirangkaikan dengan peresmian gedung serbaguna dan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Pemekaran Kecamatan Siniu sekaligus Launching SMK membangun Desa.

“Gedung serbaguna bisa berdiri seperti ini adalah berkat dukungan dan usaha serta doa kita semua. Semoga dengan selesainya pembangunan gedung serba guna ini, Pemerintah serta masyarakat Kecamatan Siniu semakin gigih dalam bekerja, guna memaksimalkan tugas dan pelayanan kepadanya masyarakat,” harapnya.

Wabup Badrun juga mengajak semua masyarakat Kecamatan Siniu untuk selalu mensupport agar pembangunan tugu Pemekaran kecamatan Siniu bisa berjalan dengan baik dan selesai sesuai jadwal yang di tentukan.

Selanjutnya kata Wabup, untuk SMK membangun desa adalah bertujuan untuk penguatan peran SMK dalam membangun sumber daya manusia dan ekonomi pedesaan dengan berkolaborasi antara Pemerintah desa dengan pihak terkait lainnya.

“Melalui Launching SMK membangun desa saya berharap kepada siswa siswi SMK agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa lebih memiliki SMK karena keberadaan sekolah tersebut,” tutur Wabup dikutip dari siaran pers Diskominfo Parigi Moutong.

Diakhir Sambutanya Wabup Badrun mengajak seluruh masyarakat agar proses percepatan vaksinasi Covid-19 di tahun 2022 bagi para lansia segera terselesaikan, karena menurutnya salah satu poin penting untuk mensukseskan vaksinasi bagi anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun dimulai dengan pelaksanaan kick-off pada Kabupaten Kota yang telah mencapai cakupan 70 persen untuk vaksinasi dosis pertama dan cakupan Vaksinasi pada kelompok lanjut usia mencapai 60 pesen,” tutupnya. (MR/Diskominfo)