banner 970x250

Pengurus HPA Parigi Moutong Masa Khidmat 2022-2024 Resmi Dilantik

Noteza.id | Parigi Moutong – Pengurus Daerah Himpunan Pemuda Alkhairaat (HPA) Kabupaten Parigi Moutong masa Khidmat 2022-2024 resmi dilantik dan dikukuhkan.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Parigi Moutong. (15/1/2022)

banner 970x250

Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Administrasi Umum, Armin SPd MSi mengatakan, peranan pemuda dalam pembangunan bangsa merupakan suatu amanat sekaligus kesempatan untuk menunjukan jati diri dan jiwa kepemimpinan yang mengarah pada terciptanya kader-kader pemimpin bangsa yang handal, mandiri, kreatif, beriman dan bertaqwa.

“Melalui HPA kita bersama-sama belajar berorganisasi dan melakukan tata cara berorganisasi yang baik, sebab saat ini para pemuda dituntut menunjukan peranannya terhadap masyarakat dan lingkungannya,” ucapnya.

Armin berharap kepada PD HPA Parigi Moutong yang baru saja dilantik dapat mejalankan roda organisasi menjadi lebih baik serta banyak menuai prestasi, dan yang terpenting dapat memperkuat ukhuwah islamiah dilingkungan umat muslim pada umumnya dilingkungan Alkhairat itu sendiri.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah HPA Sulawesi Tengah, Dedi Irawan, dalam sabutannya mengatakan, sesuai dengan tema kegiatan, HPA Parigi Moutong agar dapat bersinergi dengan Pemda Kabupaten Parigi Moutong

“Demi menjaga Parigi Moutong dari isu-isu dan gerakan radikalisme yang dapat mengganggu keutuhan bernegara,” tambahnya.

Pada era 4.0 saat ini kata dia, yang mana segala sesuatu sudah dilakukan secara digital, kemudahan penyebaran informasi dilakukan melalui media sosial. Untuk itu dia berpesan agar pengurus HPA lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi informasi yang beredar.

“Era 4.0 ini segala sesuatu dilakukan jadi sangat mudah, jadi harus hati- hati dalam menerima informasi yang beredar khususnya di media digital yang dijadikan wadah untuk penyebarannya,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sigi yang juga tokoh pemuda Alkhairat Muhammad Irwan SSos MSi, Ketua MUI Parigi, Ust. Muh. Qasim Abd. Madjid, Kepala Dinas Perhubungan, H Arman Maulana, Kepala DPMPTSP, Fit Dewana, Mantan Sekda Parigi Moutong, H Ardi Kadir, Kabag Kesra, Mahfuz, Kasat Intel Polres Parimo, Zainudin serta beberapa tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kabupaten Parigi Moutong. (BM)