banner 970x250

Pemkab Parigi Moutong Gelar Workshop Teknis Aplikasi SIMDA

Noteza.id | Parigi Moutong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menggelar Workshop aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA), bertempat di gedung Auditorium Kantor Bupati Parigi Moutong, Selasa (11/1/2022).

Dalam kegiatan itu, hadir Sekretaris Daerah (Sekda Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran SSTP MAP, sekaligus membuka secara resmi acara workshop tersebut.

banner 970x250

Dalam sambutannya, Sekda Zulfinasran mengatakan kegiatan workshop sangat penting dilakukan guna memberi pencerahan dan pemahaman tentang tata cara pengelolaan aplikasi SIMDA dengan baik dan benar.

Saat ini kata dia, Pemda dituntut untuk mengelila pemerintahan secara lebih baik dengan menyajikan strategi penataan manajemen dalam penggunaan manajemen keuangan secara sehat, efisien, efektif, transparan dan akuntabel serta ditunjang dengan fungsi pengawasan yang lebih baik.

Untuk mewujudkan hal itu, Zulfinasran menyebut, memerlukan sejumlah strategi, diantaranya ialah melakukan perencanaan dan pengenfalian atas penyeleggaraan pemerintahan secara baik dan benar. Perencanaan kata dia sangat perlu ,karena menjadi bagian dari sistem manajemen keuangan daerah.

“Agar akuntabilitas keuangan daerah dapat terwujud dengan target kerja yang telah disesuaikan,” tambahnya.

Ia menegaskan bahwa aplikasi SIMDA yang tersedia hanya sebagai alat bantu, maka dari itu ia berharap sikap disiplin masing-masing operator diberbagai OPD menjadi kunci keberhasilan penerapan aplikasi itu, agar pengelolaan keuangan menjadi efisien dari segi waktu, tenaga dan pikuran.

“Untuk itu saya berpesan kepada peserta workshop agar mengikuti kegiatan ini dengan serius,” pungkasnya.

Turut hadir Kepala BPKAD Kabupaten Patigi Moutong, Perwakilan BPKP Provinsi Sulteng sebagai narasumber  seluruh peserta workshop yang terdiri dari Kasubag Program dan operator mading-masing OPD jajaran Pemda Parigi Moutong. (MR)