banner 970x250

Bupati Parigi Moutong Perintahkan Camat Bentuk Klub Sepak Bola

Noteza.id | Parigi Moutong – Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolotutu memerintahkan kepada seluruh Camat agar membentuk klub Sepak Bola di masing-masing Kecamatan.

Tujuannya untuk memperbaiki manajemen Persepakbolaan di Kabupaten Parigi Moutong agar lebih berkualitas dan profesional.

banner 970x250

“Saya minta para Camat segera membentuk klub sepak bola di Kecamatannya masing masing,” kata Samsurizal saat rapat bersama para Camat se-Parigi Moutong di rumah jabatannya, Senin (27/12/2021).

Pensiunan TNI itu menjelaskan, perlunya membenahi dan mendukung persepakbolaan di Kabupaten Parigi Moutong dimulai dari pembentukan klub di masing-masing kecamatan.

“Untuk mendukung Askab Kabupaten, kita membentuk klub dulu, dan klub di masing-masing kecamatan itu secepatnya harus mempunyai A
akte notaris, begitupun Askab Kabupaten,” jelasnya.

Untuk Persatuan Sepak Bola Tinombo Tomini Moutong (Persittimo) dan Persatuan Sepak Bola Parigi (Persipar) sudah menjadi wewenang Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulawesi Tengah bukan lagi Askab Parigi Moutong.

Selanjutnya, Bupati Samsurizal menunjuk masing-masing Camat untuk menjadi Ketua klub sepak bola.

Setelah dokumen pembentukan klub sepak bola di masing-masing kecamatan sudah lengkap, kata bupati maka akan dilakukan K
kongres pemilihan Ketua Askab baru Kabupaten Parigi Moutong.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Parigi Moutong, Faisan Badja mengatakan, Ketua Askab Parigi Moutong yang saat ini menjabat masa berakhirnya tahun 2022, namun dengan aturan sekarang Askab harus mempunyai akte pendirian maka Askab Parigi Moutong perlu diperbaiki karena belum sempurna.

“Tujuannya agar tearahnya sepak bola Parigi Moutong,” ujarnya.

Boby Monareh