banner 970x250

KPU Parigi Moutong Tunjuk Desa Lemusa Jadi Lokus Pengkaderan DP3

Noteza.id | Parigi Moutong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Parigi Moutong memerikan pembekalan kepada kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3)  yang ditandai dengan Penanda tanganan (MoU) oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parigi Moutong dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Lemusa Kecamatan Parigi Selatan, bertempat di kantor Desa Lemusa Kamis, (16/12/2021).

Penandatanganan MoU oleh Bupati Parigi Moutong yang diwakili Asisten Pemerintahan Umum setda Kabupaten Parigi Moutong Drs Samin Latandu bersama dengan Ketua KPU Parigi Moutong, Sulfiana Dg Patanga SSos. Hadir juga Kepala Badan  Kesatuan Bangsa dan Politik, Moh Sakti Lasimpala SPd SE MM.

banner 970x250

Samin Latandu dalam sambutannya mengapresiasi Pemdes Lemusa yang bersedia dalam berpartisipasi menyukseskan pemilu dan pemilihan kepala daerah. Selain itu, mengapresiasi juga kepada KPU Parigi Moutong yang sudah memilih Desa Lemusa sebagai sampel Lokus pengkaderan pembekalan DP3.

“Ini Program yang baik untuk dilaksanakan agar kepatuhan Warga untuk Wajib memilih di lingkup masyarakat bisa meningkat,” ungkapnya.

Menurutnya, ke depan perlu dilakukan sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat agar nantinya tidak golput setiap dilaksanakannya Pesta Demokrasi Pemilu maupun pemilihan kepala daerah nantinya.

Samin Latandu berharap kepada peserta untuk serius mengikuti materi yang telah diberikan oleh pemateri, agar nantinya dapat menyukseskan pemilu dan pemilihan kepala daerah tahun 2024 nanti.

“Khususnya Desa Lemusa ini lebih memahami dan wajib memberikan hak pilihannya tanpa terpengaruhi oleh politik money, isu sara dan Lain-lain,” pungkasnya.

Boby Monareh
Prokopim Parigi Moutong