banner 970x250

Sebut Vaksinasi Bukan Kewajiban, Badrun Nggai : Tapi Kebutuhan

Noteza.id | Parigi Moutong – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE menyebut bahwa vaksinasi bukanlah sebuah hal yang diwajibkan, melainkan sebuah kebutuhan bagi setia masyarakat agar dapat terhindar dari virus mematikan Covid-19.

Hal itu disampaikan saat kembali melakukan monitoring percepatan pelaksanaan vaksinasi di dua lokasi berbeda, yakni Kecamatan Parigi dan Kecamatan Parigi Utara, Minggu (12/12/2021).

banner 970x250

Usai lakukan monitoring di dua tempat tersebut, Wabup Badrun lanjut menghadiri gerai vaksinasi serentak di Kecamatan Toribulu yang merupakan program Polres Parigi Moutong bersama Forkopimda dalam percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

Dalam kesempatan itu ia menyempatkan diri berdiskusi bersama masyarakat yang melakukan vaksinasi. Badrun Nggai mengharapkan kehadiran masyarakat untuk menyampaikan dan mengajak keluarganya untuk malakukan vaksinasi.

“Ajak keluarga kita melakukan vaksinasi, karena vaksinasi bukan kewajiban tapi kebutuhan, karena nantinya setiap pengurusan administrasi apa saja mulai dari kantor desa hingga perbankan masyarakat harus memperlihatkan kartu vaksinya, maaf kalau tidak ada kartu vaksin pengurusan tidak akan diproses,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran Forkopimda, TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, Dinas Kesehatan, BPBD, Puskesmas, Pemerintah Desa dan Masyarakat atas capaian vaksinasi yang telah dilakukan bersama hingga saat ini.

“Kita sukseskan 70 persen bahkan lebih vaksinasi di wilayah Parigi Moutong,” tutupnya.

“Pelaksanaan percepatan vaksinasi hingga akhir Desember nantinya akan terus dipantau mulai dari desa, kecamatan hingga kabupaten,” pungkasnya.

Boby Monareh
Prokopim Parigi Moutong