border="0"

Buka Musrenbang Perubahan RPJMD Parigi Moutong 2019-2023, Ini Pesan Wabup Badrun

Noteza.id | Parigi Moutong – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong H Badrun Nggai SE, membuka kegiatan Musrenbang Perubahan RPJMD di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2019-2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Bappelitbangda, Selasa (7/12/2021).

Pertemuan yang dilaksanakan dalam rangka penyusunan dokumen perubahan RPJMD Kabupaten Parigi Moutong itu dilaksanakan secara daring dan luring.

banner 970x250

Hadir mendampingi Wabup, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Parigi Moutong Irwan SKM MKes dan Sekretaris Bappelitbangda Daerah Krisdaryadi Ponco Nugroho SSTP. Turut hadir pula Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Parigi Mouton, KH Mohammad Qosim Abdul Majid, Kepala Bagian Perencanaan Polres Parigi Moutong AKP Gustam Aras, Anggota DPRD Parigi Moutong, Masrin M Said Serta diikuti Sejumlah OPD lainnya melalui virtual.

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan bahwa kegiatan itu sangatlah penting baik yang menghadiri secara online mau pun secara langsung, karna tak hanya untuk mengetahui bagaimana tata cara penyusunan RPJMD, tetapi juga menjadi momen untuk menjadikan proses penyelarasan sinkronisasi, penggunaan tujuan, sasaran, dari visi dan misi serta strategi, dan arah kebijakan.

Ia juga menjelaskan perubahan RPJMD dapat menjadi landasan bagi penyeleggaran pembangunan daerah yang tepat sasaran menjadi referensi pembangunan, baik dari tingkat desa maupun ke kabupaten serta menjadi panduan untuk mewujudkan Kabupaten Parigi Moutong terdepan.

Tak lupa juga Wabup Badrun Nggai mengajak seluruh stakeholder yang hadir agar bisa menyukseskan target vaksinasi yang tengah digenjot oleh pemerintah.

“Jangan sampai kegiatan perekonomian di Kabupaten Parigi Moutong dapat terhambat hanya dikarenakan penyebaran virus corona. Untuk itu saya mengharapkan dengan stakeholder yang ada melakukan vaksinasi sampai selesai,” ucap Wabup.

Wabup juga berpesan kepada perserta yang mengikuti Musrenbang untuk proaktif sehingga kegiatan itu memberikan saran, kritikan, inovatif, cerdas dan membangun guna mempercepat penyusunan perubahan RPJMD Kabupaten Parigi Moutong.

Boby Monareh
Prokopim Parigi Moutong