border="0"

Wujudkan Program Tertib Administrasi, Pemda Imbau Masyarakat Membuat Akta Kelahiran

Noteza.id | Parigi Moutong – Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Mahmud M Tandju SH MH membuka dengan resmi Pencapaian Target Nasional Akta Kelahiran di Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan di Grand Mitra Hotel Masigi, Rabu (17/11/2021).

Mahmud Tandju mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan guna untuk mewujudkan kerja sama dan sinergi antara Dinas Dukcapil dengan instansi terkait serta untuk mewujudkan tertib administrasi kependudukan dan catatan sipil khususnya akta kelahiran bagi anak usia 0-17 tahun di Kabupaten Parigi Moutong.

banner 970x250

Dalam kesempatan itu, Mahmud juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum memiliki akta kelahiran, agar supaya membuat akta kelahiran ke dinas kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Parigi Moutong.

“Orang tua wajib mencatatkan identitas diri anak sejak dilahirkan sebagai bentuk tanggung jawab dan perlindungan terhadap anak, karena keberadaan akta kelahiran sangatlah penting, bukan hanya untuk persyaratan masuk sekolah namun juga untuk mencari pekerjaan,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Lewis sebagai narasumber, Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Hamran SE. Turut hadir sebagai peserta kegiatan ini yaitu OPD terkait, Kementerian Agama, seluruh perwakilan Rumah Sakit dan Puskesmas se-Kabupaten Parigi Moutong.

Boby Monareh
Prokopim Parigi Moutong