border="0"

RPKD Parigi Moutong 2021 Dalam Proses Penyempurnaan

Noteza.id | Parigi Moutong – Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong Badrun Nggai SE, memimpin rapat penyempurnaan dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Kabupaten Parigi Moutong tahun 2021- 2026, bertempat di ruang kerjanya, Kamis (30/9/2021).

Hadir mendampingi Wabup, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Lewis. Turut Hadir Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Parigi Moutong Simon Antolis SSi MM, Ketua Tim Penyusun Rencana Penanggulangan Kemiskinan (RPKD) Kabupaten Parigi Moutong Dr Rosida P Adam SE MSi dan Dr Rustam Abd Rauf SP MP, Dr Husna SE MSi, beserta sejumlah perwakilan OPD terkait.

banner 970x250

Dalam pemaparannya Rosida Adam menyampaikan, hasil penyusunan dalam kajian berbeda dengan sebelumnya karena kajian kali ini lebih pada penelitian kuantitatif atas dasar pemikiran.

“Sebab kemiskinan itu targetnya angka, dan angka inilah yang ingin diturunkan”. terangnya.

Yang terpenting dalam misi itu kata dia, yaitu bagaimana dalam meningkatkan kesejahteraan sosial yang berkeadilan dan juga menuntaskan kemiskinan  yang menjadi fokus saat ini.

Selain dapat terus membangun ekonomi, amanat dari peraturan yang menuntut kita harus ada RPKD kemudian pemberdayaan masyarakat dan ini juga amanat RPKD dari Kemendagri untuk pemberdayaan terhadap pelastarian lingkungan.

Sementara itu, Wabup Badrun mengapresiasi pelaksanaan program ini dengan harus menjamin kerja sama antar OPD sehingga ada perpaduan antara satu sama lain untuk saling menunjang.

Ia kemudian mengingatkan agar dalam menjalankan program tersebut, khususnya dalam penyiapan dokumen data kemiskinan harus valid, karena nantinya data tersebut menjadi bahan laporan kepada Bupati Parigi Moutong.

Saya berharap kepada Tim Penyusun Rencana “Penanggulangan Kemiskinan (RPKD) Kabupaten Parigi Moutong ini bisa bekerja sama kepada BPS, terkait data dokumen,” tutur Wabup.

“Agar nantinya Parigi Moutong Kedepannya lebih maju lagi dari sekarang dan bisa sukses dengan program-program yang sudah dimasukan dalam RPJMD,” pungkas Badrun.

Boby Monareh
Prokopim Setda Parigi Moutong