border="0"

Terpilih Secara Aklamasi, Wahyudin Takuloe Nahkodai FASI Parigi Moutong

Noteza.id | Parigi Moutong – Wahyudin A Takuloe SSos MAP, resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) periode 2021-2025.

FASI merupakan salah satu Cabang Olahrga (Cabor) baru di Kabupaten Parigi Moutong yang akan diusulkan atau direkomendasikan untuk didaftarkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Tengah.

banner 970x250

FASI adalah organisasi olahraga Dirgantara di Indonesia dengan tujuan untuk membina, mengembangkan, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan olahraga Dirgantara kepada segenap warga negara indonesia dimanapun berada.

Dilansir wikipedia, bahwa FASI secara nasional membawahi 7 olahraga yaitu Aeromodelling, Terjun Payung, Terbang Layang, Gantolle/Paralayang, Microligh, Pesawat Swayasa dan Paramotor.

Wahyudin mengharapkan, dengan hadirnya FASI sebagai organisasi baru di Kabupaten Parigi Moutong yang membawahi salah satu klub yaitu Paralayang, maka kedepanya kata ia agar bisa ditumbuhkembangkan di Parigi Moutong. Karena Paragliding atau biasa disebut Paralayang adalah olahraga minat khusus dan terbilang ekslusif meskipun olahraganya terbilang ekstrim.

“Diharapkan bermunculan para Atlit baru khususnya Paralayang, serta diharapkan dapat berprestasi demi mengharumkan nama daerah Parigi Moutong,” harapnya.

Sementara itu Ketua KONI Parigi Moutong diwakili Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Prestasi Rinaldi Rosdul SH menyambut baik hadirnya FASI di Kabupaten Parigi Moutong, serta memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas terpilihnya secara Aklamasi Ketua FASI Parigi Moutong Wahyudin A Takuloe.

“Selamat atas terpilihnya kawan kita Wahyudin Takuloe sebagai Ketua FASI Parigi Moutong, dengan harapan agar bisa membesarkan organisasi FASI Parimo sehingga dapat mencetak atlit atlit terbaik dimiliki Parigi Moutong khsususnya olaharaga Paralayang,” ujarnya.

Terpilihnya Ketua FASI ditandai dengan penyerahan petaka dari Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Prestasi KONI Parigi Moutong Rinaldi Rosdul SH kepada Ketua FASI Parigi Moutong terpilih Wahyudin A Takuloe S.Sos MAP, bertempat di Sekretariat KONI Parigi Moutong, Kamis (16/9/2021)

Jamal Ishak
Humas KONI Parigi Moutong