banner 970x250

Bantu Penanganan Covid-19, Kadin Sulteng Serahkan 200 Tabung Oksigen Kepada Gubernur

Gubernur Rusdy Mastura saat menerima bantuan dari Kadin Sulteng./Foto : Biro Adpim Setdaprov Sulteng

Noteza.id | Parigi Moutong – Dalam rangka membantu penanganan Covid-19, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan bantuan berupa 200 tabung oksigen dan 50 buah regulator kepada Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura, bertempat di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Siranindi Kota Palu, Jum’at (27/8/2021).

Ketua Kadin Sulteng, H Moh. Nur Dg Rahmatu SE, melaporkan kepada Gubernur bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah OPD, terkait bantuan yang diberikan, diantaranya Dinas Kesehatan dan BPBD untuk distribusi tabung dan regulator, kemudian Dinas Sosial untuk mengetahui titik-titik penyaluran beras bantuan di 13 Kabupaten/Kota.

banner 970x250

Selain itu, kata dia Kadin berencana akan menambah lagi bantuan berupa unit mobil vaksinasi keliling, untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan vaksinasi. Kadin juga akan memberikan bantuan beras sebanyak 13 ribu Ton.

Sementara itu, kepada Ketua Kadin Sulteng, Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi soal bantuan yang diberikan. Ia lantas menyampaikan bahwa kondisi persediaan oksigen saat ini sudah tercukupkan berkat adanya tambahan bantuan dari KADIN.

“Alhamdulillah hari ini melalui KADIN memberikan dukungan,” ujar Gubernur.

Pada bagian lain, Gubernur Rusdy Mastura menginginkan peran Kadin untuk melahirkan generasi pengusaha-pengusaha top daerah Sulteng yang nantinya bisa bersaing di tingkat nasional.

Ia menyebut, faktor Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kendala yang menghambat sehingga harus diberi perhatian untuk menguatkan aspek tersebut.

Saat ini, Pemprov Sulteng kata Gubernur, tengah menggenjot pemulihan ekonomi lewat penyaluran program Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan program  Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Sulteng yang diyakini bisa jadi peluang untuk membangkitkan ekonomi daerah.

“Supaya ekonomi Kita bisa jalan walau tanpa APBD,” harapnya.

Jamal Ishak
Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov Sulteng