border="0"

Pemda Parigi Moutong Salurkan Bansos CBP Bagi Warga Yang Lakukan Isoman

Rapat rutin Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Parigi Moutong./foto : BPBD Parigi Moutong

Noteza.id | Parigi Moutong – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Parigi Moutong melakukan penyaluran bantuan sosial berupa Cadangan Beras Pangan (CBP) kepada masyarakat yang positif Covid-19 dan sedang melakukan Isolasi Mandiri di tempat masing-masing.

Hal itu diutarakan oleh Sekretaris Badan Pennaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Parigi Moutong, Rivai. Ia menjelaskan bahwa kebijakan tersebut diputuskan melalui rapat Satgas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten bertempat di Sekretariat Satgas, Kantor BPBD Parigi Moutong, Rabu (18/8/2021).

banner 970x250

Dalam rapat rutin Satgas Covid-19 Kabupaten itu dihadiri oleh jajaran Forkopimda Parigi Moutong, diantaranya Kabag Ops Polres Parigi Moutong, Danramil Parigi, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas PMD, BPBD dan Dinas Kominfo.

“Tadi diputuskan melalui Dinas Ketahanan Pangan akan disalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif,“ ujar Rivai, dikutip dari Media Center BPBD Parigi Moutong, Senin (23/8/2021).

Rivai mengatakan bahwa setiap pasien yang melakukan Isoman, diberikan 4,2 Kilogram beras. Pihaknya bekerjasama dengan Satgas Covid-19 di setiap Kecamatan untuk menyalurkan bantuan tersebut ke pos komando yang ada di masjng-masing desa.

“Untuk distribusi, kami akan bekerjasama dengan Satgas Kecamatan untuk disalurkan ke Pos Komando Desa dan selanjutnya disalurkan ke pasien terkonfirmasi positif,” pungkasnya.

M. Taswan