banner 970x250

Kelompok Tani se-Kecamatan Parigi Selatan Sepakati Jadwal Tanam Serentak

Poktan se-Kecamatan Parigi Selatan menghadiri rapat penetapan jadwal tanam serentak./foto : istimewa

Noteza.id | Parigi Moutong – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Parigi Moutong melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kecamatan Parigi Selatan, melakukan pertemuan bersama Kelompok Tani (Poktan) se-Kecamatan Parigi Selatan, Selasa (27/7/2021).

Kegiatan yang bertempat di ruang rapat Dinas TPHP Parigi Moutong itu dilaksanakan untuk membahas sejumlah hal, diantaranya mengenai jadwal tanam secara serentak untuk wilayah Kecamatan Parsel untuk periode April-September (Asep) 2021.

banner 970x250

Hasil kesepakatan pertemuan itu terdiri dari 4 poin dan dituangkan dalam surat keputusan bersama antara UPTD dan Poktan Parsel, yaitu :

1). Waktu pelaksanaan tanam disepakati tanggal 10 Agustus sampai dengan 29 Agustus 2021
2). Masing-masing Poktan menjadwalkan kesepakatan bersama dengan anggota kelompok sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.
3). Masing-masing Poktan memberitahukan melalui surat hasil kesepakatan kelompok, terkait dengan jadwal tanam yang disepakati oleh kelompok kepada Kepala UPTD penyuluhan se-Kecamatan Parigi Selatan, untuk memastikan ketersediaan pupuk subsidi sesuai dengan umur tanaman.
4). Gapoktan bersama Poktan diharapkan melakukan rapat terkait dengan peminjaman excavator (alat berat) untuk melakukan penggalian endapan.

Hadir secara virtual melalui sambungan aplikasi zoom meeting Sekretaris Dinas TPHP, Nurhidayah Ramha SP MSi selaku pejabat yang mewakili.

Jamal Ishak